Loading...

AMPPEKA KMBJ & FK-MIPA Dukung Distan Kab Bima Perjuangkan Bantuan Para Petani

JAYANTARANEWS.COM, BIMA

IMG_20180628_215930

Persoalan polemik dalam pelaksanaan sejumlah Program Pengadaan Bibit oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bima, sebelumnya cukup menjadi perhatian di kalangan masyarakat Kabupaten Bima, sehingga berdampak pada nolnya anggaran bantuan dari Kementerian Pertanian dan Perkebunan RI untuk Kabupaten Bima.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Syahrial, SP. ” Untuk tahun 2018 ini, bantuan untuk Kabupaten Bima telah dinolkan oleh Dirjen Holtikultura, dikarenakan banyak kritikan yang sebelumnya dilakukan oleh mahasiswa di Jakarta, sehingga berdampak pada masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut”.

” Namun Alhamdulillah, setelah kami melakukan komunikasi secara persuasif terhadap kelompok mahasiswa yang sebelumnya cukup kencang untuk meminta Dirjen Holtikultura agar tidak lagi memberikan bantuan untuk Kabupaten Bima, seperti Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Keadilan (AMPPEKA), Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ), Forum Komunikasi Mahasiswa Pulau Sumbawa (FK-MIPA), sekarang sudah kembali mendukung Distanbun Kabupaten Bima untuk memperjuangkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Yasmin Dahlan, ketika dikonfirmasi oleh media. ” Kami siap kembali mendukung terkait sejumlah Program Distanbun Kabupaten Bima, meski sebelumnya kami sempat menolak, dan Insya Allah, demi kepentingan masyarakat banyak, kami siap untuk saling mendukung sehingga Program Distanbun bisa berjalan sesuai dengan rencana,” bebernya.

Ketua Umum FK-MIPA Bambang Irawan juga menambahkan. ” Tidak ada lagi penolakan karena pihak Pemda sudah mengamini terkait permintaan untuk segera mengganti Kadis Distanbun Kabupaten Bima, sekarang Distanbun dipimpin oleh bapak Indra Jaya, dan kami percaya terhadap beliau dalam menjalankan amanah untuk hajat hidup rakyat banyak,” ungkapnya.
(Dhy JN)