Loading...

Milangkala Tabloid NUANSA REALITA, Sofyan S: Penyampaian Informasi Publik Sangat Diperlukan

IMG_20180825_171140

JAYANTARANEWS.COM, Kota Bandung

IMG_20180628_215930

Seiring pertumbuhan teknologi di era digital saat ini, kebutuhan akan sarana informasi bagi masyarakat dewasa ini jelas sangat diperlukan, terutama dalam penyampaian informasi publik. Ini pula tentunya yang mendasari berdirinya Perusahaan Media Online dan Tabloid NUANSA REALITA (NR) yang berkantor di Jalan Margacinta No 89A, Kota Bandung Jawa Barat. Hal tersebut seperti disampaikan Pimpinan Redaksi Media Online dan Tabloid  Nuansa Realita Sopyan Sugondo, S.IKom dalam sambutannya pada Milangkala Tabloid “NR” yang ke-1, Sabtu (25/8/2018).

Lebih lanjut Sofyan Sugondo atau lebih akrab disapa Hunter menuturkan. “ Peran serta masyarakat, untuk saat ini dapat dikatakan sangat diharapkan, terutama dalam hal “Penyebaran Informasi” terkait upaya – upaya prinsip pengawasan yang bersifat sosial (social control), baik itu dalam bentuk aktivitas penerbitan Media cetak maupun Online,” urainya.

IMG_20180825_171109

Untuk itu, lanjut Hunter, diharapkan kepada semua Biro yang tergabung sebagai Jurnalis “NR” serta seluruh jajarannya agar lebih maksimal lagi dalam hal pencarian dan pengumpulan informasi di lapangan. Diharap kedepan, eksistensi keberadaan Media Online dan Tabloid NR ini benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasihat Drs H Nanang Sugiri, SH.MH, Rd Yunan Buwana, SE, Komisaris Perusahaan Noi Anugrah, Penasihat Hukum Perusahaan Asep Hendrayana, SH, jajaran Dewan Redaksi AS Wiharja, Romo Hono Supriyanto, jajaran staf redaksi, serta seluruh wartawan/wartawati baik pusat maupun biro – biro daerah.

Dalam sambutannya, Dewan Penasihat H Nanang Sugiri menyampaikan, bahwa sebagai Insan Media khususnya Jurnalis Tabloid NR, diimbau untuk selalu bersikap bijak dalam menyikapi setiap persoalan yang ada di tengah – tengah masyarakat pada saat ini. Terutama jelang PILEG dan PILPRES 2019 yang akan datang. Selain itu, upaya – upaya yang telah terbina dalam rangka kerja sama yang positif baik dengan Pengusaha, Institusi, Instansi, maupun pihak – pihak terkait lainnya harus lebih ditingkatkan lagi ke depan. Untuk itu, pihaknya akan selalu memberi dukungan penuh selama itu bermanfaat bagi masyarakat umum. ” Jurnalis NR harus selalu bersikap cerdas dan bijak dalam menyikapi setiap persoalan di tengah – tengah masyarakat, tentunya dengan dibekali kompetensi yang ada. ” Dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2018 nanti, saya harap upaya – upaya yang sudah terbina dan terjalin positif, baik dengan pengusaha, institusi, maupun pihak – pihak yang terkait, perlu ditingkatkan lagi ke depannya. Tentunya kami akan mendukung penuh selama itu bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nanang.

Perayaan Milangkala Nuansa Realita ke-1  tersebut ditutup dengan khidmat dengan ditandai pelaksanaan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Redaksi, dilanjutkan dengan penyerahan potongan pertama tumpeng kepada Ketua Dewan Penasihat, yang kemudian dimeriahkan dengan acara hiburan, sesi foto bersama serta diakhiri dengan pembacaan doa bersama. (Red)