Loading...

Banyak Tower Langgar Aturan, RUMBE-RUMBE Pangandaran Lapor Ke Satpol PP

IMG-20190228-WA0394

JayantaraNews.com, Pangandaran

Beberapa waktu lalu, masyarakat Kecamatan Cimerak yang didampingi oleh paguyuban Rukun Maju Bersatu alias RUMBE-RUMBE, melaporkan sejumlah menara Telekomunikasi/Tower ke Satpol PP dan Dinas Kominfo Kabupaten Pangandaran.

Tower+tower yang dilaporkan, adalah Tower yang diduga belum lengkap mengantongi perizinannya, dan yang sudah habis masa izin operasionalnya.

Salah satunya Tower SST-82 m, BTS antena GSM TELKOMSEL, site ID CMS001G1, Dusun Ciawi, RT/RW 011/03, Desa/Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Tower tersebut, selain sudah habis masa izin operasionalnya per 2013 lalu, pemilik lahan juga sudah tidak menghendaki keberadaannya, karena sampai saat ini belum ada perpanjangan kontrak sewa lahan dari perusahaan.

IMG-20190228-WA0396

Ketua Paguyuban RUMBE-RUMBE, Iyus alias Doyok mengatakan, persoalan ini harus segera disikapi secara serius oleh instansi terkait, demi terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik di Pangandaran (Good Governance).

” Khususnya kepada Satpol PP, harus cepat tanggap dalam menangani persoalan ini, karena Satpol PP adalah sebagai Penegak Peraturan Daerah,” tegas Iyus, Kamis (28/02/19).

Menanggapi laporan tersebut, Subarnas, Sekretaris Dinas Satpol PP, sangat apresiasi kepada masyarakat Paguyuban RUMBE-RUMBE yang sudah melaporkan persoalan Tower tersebut.

” Selanjutnya, kami akan segera menindaklanjuti laporannya, dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya. (Nana Jn)