Loading...

Isi Tabligh Akbar, Ustadz Evie Effendi: Ingat Mati! Ingat Allah!

IMG_20190712_001143

JayantaraNews.com, Bandung

IMG-20190711-WA0098

Setelah sekian lama vakum di layar kaca, Evie Effendi, salah seorang ustadz kondang di Indonesia mengisi acara tabligh akbar di Masjid Baiturrohim Komplek Margahayu Raya Barat, Bandung.

Tabligh akbar ini dihadiri kurang lebih 800 orang, yang terdiri dari undangan Majlis Ta’lim se Kecamatan Buah Batu, MUI Buah Batu, tokoh agama, sesepuh, berkkut warga setempat.

Evie, dalam tausiyahnya, menyampaikan pesan moral, bahwa kegiatan tabligh ini harus dikonsistenkan agar bisa memetik arti, menuai hikmah, mengurai makna, yang bukan untuk pendengarnya saja, tapi juga untuk si pembicaranya sendiri.

Dengan tema: “Ingat Mati, Ingat Allah”, yang dimaknai, bahwa ingat mati melembutkan hati merupakan kebaikan kita kepada orang lain, dan kebaikan orang lain kepada kita.

” Sebaiknya kita dukung setiap kegiatan masjid yang membawa hikmah, karena memakmurkan masjid bukan pekerjaan enteng kalau bukan hidayah dari Allah,” terangnya.

Yono, pengurus DKM Masjid Baiturrohim berharap, agar acara tabligh akbar yang sudah rutin diagendakan setahun dua kali itu, untuk kedepannya bisa mendatangkan majlis ta’lim lebih banyak, terutama kaum muda, pintanya.

Cecep, mewakili Kemenag Kota Bandung dalam kesempatan ini mengatakan,” Giat agama ini harus rutin dilaksanakan, sebagaimana ikon Kota Bandung, dimana dalam bidang keagamaan memang harus gencar diupayakan oleh Wali Kota Bandung, agar masyarakat giat dalam beramal soleh sebagai bekal dunia dan akhirat,” ujarnya. (Nuka/Rega)