Loading...

Resahkan Pengguna Jalan, Aksi Kebut2an Jl Sudirman Tanjungbalai, Tanpa Tindakan Tegas Kepolisian

IMG-20190714-WA0124

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Berulang kali terjadi tanpa tindakan tegas Polisi, aksi heroik para remaja kebut-kebutan di Jalan Sudirman Tanjungbalai resahkan pengguna jalan.

Aksi balapan liar yang rata-rata dilakukan oleh para remaja ini, kerap sekali melakukan aksinya di saat malam hari, apalagi pada Sabtu malam Minggu.

Pantauan JayantaraNews.com, Sabtu (13/7/2019), Pukul 12:00 WIB, diramaikan oleh aksi balapan liar.

Kendaraan roda dua dengan berbagai merek parkir di pinggir jalan. Satu persatu sepeda motor berknalpot resing dan bising tersebut secara bergantian turun dan beradu kecepatan di jalan.

IMG-20190714-WA0122

Selain itu, ada juga dari mereka yang sekadar menunjukan keahlian atau skill dengan mengangkat roda depan.
Bahkan, sebagian sepeda motor yang diturunkan pun sudah diseting, layaknya motor drug. Banyak juga kendaraan roda dua terparkir di sisi kiri dan kanan jalan menonton aksi ugal-ugalan para remaja tersebut.

Ulah para remaja tanggung yang beraksi seakan tak takut mati tersebut, dikeluhan oleh masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Selain mengancam nyawa karena tidak dilengkapi pengaman seperti helm, aksi ugal-ugalan ini juga membahayakan keselamatan bagi para pengguna jalan yang lain.

Ani, seorang warga yang tengah melintas mengungkapkan, aksi balap liar tersebut sangat mengganggu pengguna jalan. Selain suara knalpot kendaraan yang bising, aksi balap liar tersebut juga beresiko terjadinya kecelakaan. ” Bahaya sekali Bang. Daerah sini kan jalan umum, banyak warga lewat. Belum lagi suara bising knalpotnya, sangat mengganggu,” sebut Ibu yang tengah berboncengan dengan suaminya itu kepada JayantaraNews.com, Minggu (13/07).

Para pelaku adu cepat kuda besi ini rata-rata didominasi oleh para remaja dan kawula muda.

Salah seorang remaja, yang enggan disebut namanya saat ditemui JayantaraNews.com, menyebut aksi balapan liar ini sifatnya hanya iseng.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP Pandapotan Butar Butar, melalui Kasubag Humas IPTU Ahmad Dahlan, saat dikonfirmasi menuturkan. ” Kegiatan untuk antisipasi hal tersebut, kita rutin melaksanakan patroli setiap malam bukan hanya malam Kamis dn malam Minggu. Kita akan sampaikan kepada petugas malam Kamis dan Malam Minggu untuk menambah jam patrolinya sampai jam 2 pagi atau sesuai situasi dan kondisi pada saat itu,” jelas Kasubag Humas. (Eko Setiawan)