Loading...

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Tragedi serta kejadian yang baru ini terjadi di Papua dan Jawa Timur, membuat sejumlah tokoh di berbagai daerah mulai angkat bicara.

Salah satunya Tokoh Muhamadiyah, yakni Ketua Muhamadiyah Kabupaten Sumbawa Ustadz Faisal Salim, yang belum lama ini mengomentari mengenai permasalahan yang terjadi di Jawa Timur (Jatim) yang juga berimbas sampai ke Papua hingga berujung pada aksi anarkis.

” Kami sangat menyayangkan kejadian itu yang berimbas pada aksi anarkis yang terjadi di Papua,” ujar Ustadz Faisal, Kamis (22/8).

Selain itu, Ustadz Faisal menuturkan, bahwa selama satu periode kepemimpinan Presiden RI Ir H Joko Widodo, pembangunan di Papua sangat signifikan. Dia juga menyebut, kerusuhan massa di Papua tidak terlepas dari adanya oknum tertentu yang memprovokasi, sehingga warga Papua melakukan aksi anarkis.

” Kami minta kepada aparat keamanan dan aparat penegak hukum untuk menangkap dan memproses aktor intelektualnya supaya tidak terulang kembali hal yang sama yang bisa memecah belah persatuan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Lanjut Ustadz Faisal, Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika-nya sudah sejak lama. Dan jangan sampai suatu permasalahan yang kecil bisa menjadi besar.

” Intinya, kita harus saling menjaga jangan sampai permasalahan yang terjadi membahayakan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Dhy JN)