Loading...

Pawai Perayaan HUT RI Di Kota Bukittinggi

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 di Kota Bukittinggi, dimeriahkan dengan menggelar pawai di sepanjang Jalan Raya Sudirman dengan rasa semangat, tema sejarah dan budaya dan rasa pembangunan, Kamis,(22/8/2019).

Peserta pawai HUT RI 2019 dimeriahkan oleh perwakilan seluruh siswa SD, SMP, SMA se-Kota Bukittinggi, lembaga paguyububan dan termasuk masyarakat yang berada di luar Kota Bukittinggi.

Pagelaran pawai dan juga kostum sejarah, budaya dan kendaraan-kendaraan yang dihiasi melintas dari lapangan Wirabraja menuju panggung kehormatan di depan Kantor PLN di Jalan Sudirman.

Hadir di panggung kehormatan tersebut, diantaranya wali kota dan wakil wali kota, Ketua DPRD sementara, Kapolres, Perwakilan Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, seluruh Forkopimda dan para tokoh masyarakat atau ninik mamak se Kota Bukittinggi di acara tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melfi Abra melalui JayantaraNews.com mengatakan,” Harapannya, pagelaran pawai HUT RI ke 74 mengangkat tema sejarah, budaya dan pembangunan Kota Bukittinggi ini. Kita bisa sama-sama saling menjaga, melestarikan keindahan pembangunan kota wisata ini,” tuturnya.

Ia menambahkan,” Selain itu, ramainya pawai ini juga menunjukkan rasa kebersamaan dan kemasyarakatan juga terhadap Pemerintah
Kota Bukittinggi untuk menjalin dan mempererat rasa silaturahmi dengan masyarakat, selalu mendapat dukungan kebijakan-kebijakan positif di Kota Bukittinggi ini.

Semoga di acara ini kita semua diberi rahmat dan karunianya oleh Alah SWT agar kita diberi kesadaran untuk menjadi yang terbaik di muka publik, tanpa adanya rasa perselisihan juga rasa tidak bermasyarakat,” tutupnya. (ZUL)