RESPON PEMKAB PANGANDARAN TERKESAN LAMBAT, WARGA DESA CIJULANG KELUHKAN RUSAKNYA JALAN !

IMG_20170619_113257

PANGANDARAN – reportasejabarnews.com

Jeleknya infrastruktur jalan di Blok Jalan Pasundan, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, menuai kecaman dari warga sekitar. Padahal, jalan tersebut berada di wilayah perkotaan yang semestinya cepat diperbaiki, namun sampai saat ini jalan tersebut seolah dibiarkan hancur.

Kejadian ini sangat disesalkan oleh masyarakat, seperti diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Dusun Haurseah Cijulang, Giyang (35). Dirinya bersama warga begitu sangat kecewa dengan dibiarkannya jalan tersebut rusak tanpa ada tanda-tanda akan diperbaiki hingga saat ini.

“Mestinya Pemkab Pangandaran lebih memperhatikan infrastruktur jalan yang berada di wilayah perkotaan, seperti halnya di Jalan Pasundan ini yang sudah hancur, apalagi disaat hujan turun air menggenang seperti kolam di ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

“Jadi kami harus menunggu sampai kapan ? Apa kami harus melakukan penutupan jalan tersebut !. Padahal kan di lokasi jalan tersebut ada Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Kecamatan, Puskesmas dan Kantor Dinas Keuangan Kabupaten Pangandaran,” jelas Giyang.

Hal yang sama diungkapkan Yenyen Windiani, SH., anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PAN yang juga asli warga Cijulang. Yenyen sangat menyayangkan lambatnya perbaikan infrastruktur jalan di sekitar perkotaan Kecamatan Cijulang.

“Tolong lah buat para pemangku jabatan di Kabupaten Pangandaran, agar bisa memprioritaskan perbaikan jalan di lingkup perkotaan Cijulang. Jangan sampai proses lelang untuk perbaikan Jalan Pasundan di wilayah Desa Cijulang dipersulit hanya karena kepentingan sepihak, hingga menelantarkan kepentingan publik yang saat ini mendambakan jalan bagus di sekitaran Kota Cijulang,” ucapnya, (19/06).

“Saya sebagai wakil rakyat berharap, semua usulan warga Desa Cijulang terkait perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Cijulang agar segera diwujudkan demi kepentingan masyarakat banyak yang sudah lama menunggu mulusnya jalan di sekitar Jalan Pasundan Cijulang,” tandasnya. (Asep Age RJNews)

Editor : Agus Chepy K.

Comments are closed.