Loading...

TRAGIS..! GUNAKAN MATERIAL BEKAS, RENOVASI SEKOLAH DI BEKASI CAPAI MILIARAN RUPIAH

IMG-20170601-WA0068

BEKASI – reportasejabarnews.com

Renovasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cibarusah, yang sedang berjalan saat ini menelan anggaran mencapai Rp. 2.000.000.000,- (dua miliar rupiah). Anggaran tersebut didapat dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

IMG-20170601-WA0067

“Progam renovasi gedung yang dikerjakan secara swakelola ini terlihat mengabaikan faktor keselamatan siswa sekolah. Pasalnya, sebagian besar material bekas bangunan yang lama masih dipakai.”

Dan ini dibenarkan oleh Edi Burhanuddin, selaku ketua panitia pelaksana renovasi gedung sekolah. Edi, menyatakan dirinya tidak ada persis tentang mekanisme pekerjaan proyek ini. Karena saya, adalah seorang guru bukan seorang kontraktor, kata Edi, kepada RJNews yang mendatanginya di sekolah, Selasa (30/05/17).

IMG-20170601-WA0066

Masih menurut Edi,” terkait bahan-bahan lama yang digunakan kembali pada renovasi gedung karena dianggap masih layak. Dan ini sesuai perintah Sony Sunjaya, penanggung jawab kegiatan ini, dan beliau juga sebagai Kepala Sekolah di sini,” ungkap Edi, dengan santai menanggapi pertanyaan awak media.

Lanjut Edi, untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi Sony, bang..! Saya, mah jadi ketua pelaksana tidak tahu apa-apa. Saya, mau jadi ketua karena yang lain tidak ada yang mau. Daripada program renovasi gedung ini tidak berjalan maka saya, mau dijadikan ketua, keluh Edi, dihadapan wartawan. (Rudi RJ)