Batujajar Timur KBB, Terpilih Sebagai Tempat 10 Program PKK

KBB – Reportase Jayantara News

Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat, terpilih menjadi tempat pemantauan dan evaluasi 10 (sepuluh) Program Pokok PKK yang dititik beratkan pada penilaian 5 (lima) lomba dalam rangka HKG PKK dan BBGRM tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, Hj. Elin S. Abubakar, perwakilan Koramil, Polsek, Camat Batujajar, beserta tamu lainnya disambut penuh semangat.

Ketua TPPKK Batujajar Timur, Sri Komandani memaparkan, bahwa di Batujajar Barat terdapat empat Kelompok Kerja PKK yang terdiri atas Pokja 1: Pola Asuh Remaja (PAR), Pokja 2 : menangani Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Pokja 3 : hatinya PKK, dan Pokja 4 adalah Ipates.

Ipates sendiri, kata Sri, adalah alat untuk mendeteksi terjadinya kanker rahim.

“Jadi sebelum kita mempunyai kanker rahim sebaiknya diperiksa sedini mungkin karena jika sudah stadium 4 akan susah mengobatinya. Kedepannya mudah-mudahan dengan adanya Ipates masyarakat akan lebih tergugah untuk melakukan deteksi dini,” tutur Sri.

Sedangkan Camat Batujajar, Dedi Kusnadi mengatakan, sesuai dengan hasil penilaian dari kabupaten, bahwa Desa Batujajar Timur terpilih sebagai tempat 10 (sepuluh) Program PKK.

“Contohnya untuk lingkungan, kesehatan, posyandu, tanaman keluarga (toga) seperti cabai, terong, sayuran, dan tanaman obat, dan untuk memanfaatkan pekarangan dimasing-masing rumah,” ujar Dedi. (Endang Sopian)

1 COMMENT

  1. I used to be more than happy to seek out this web-site.I wished to thanks for your time for this wonderful read!! I undoubtedly enjoying each little bit of it and I’ve you bookmarked to take a look at new stuff you blog post.

Comments are closed.