Kabar Duka Kembali Menimpa TKW Asal Karawang

Karawang – Reportase Jayantara News

Kabar duka kembali terdengar menimpa salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang. Nuraisih Mainin Maarin, 38 tahun, warga RT 02 / RW 01 Dusun Krajan A, Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Karawang. Almarhumah meninggal dunia di pesawat Saudi Airlines pada saat perjalanan pulang dari Saudi Arabia ke Indonesia.

Diketahuinya almarhumah meninggal dunia pada saat pesawat transit di Srilanka, sehingga jenazah alharhumah diturunkan dari pesawat dan diserahkan kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Srilanka.

Sampai hari ini, jenazah masih diurus oleh KBRI, untuk kepentingan otopsi, agar di ketahui faktor penyebab kematiannya. Pihak keluarga, selain mendapat kabar duka, dibingungkan dengan biaya pengurusan dan pemulangan jenazah, karena untuk biaya pemulangan jenazah, harus ada biaya 40 juta rupiah.

Hj. Romlah 70 Tahun, ibu dari almarhumah, menginginkan jenazah anaknya bisa dipulangkan ke Indonesia, namun bingung dengan biaya yang harus di keluarkan.
IMG_20170925_062617
Hj. Romlah berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan Ibu Bupati Cellica Nurrachadiana, bisa membantunya sekaligus bisa memberikan solusi.

Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, melalui Bidang Penta Kerja, sudah mengirimkan staffnya untuk mengurus persoalan tersebut.

Amak, staff pada Bidang Penta Kerja Disnakertrans menyatakan siap membantu proses atas masalah yang menimpa pada keluarga Hj. Romlah. Namun soal biaya pengurusan pemulangan jenazah, Amak pun kebingungan, karena persoalan itu di luar tanggung jawabnya.

Demikianpun Emad, salah seorang kerabat Hj. Romlah. Dia berharap ada perhatian pihak Pemerintah, khususnya ibu Bupati, agar bisa membantu proses pemulangan jenazah almarhumah Nuraisih, hingga almarhumah bisa dimakamkan di Indonesia. (Nuka)