Manasik Umroh Ke -14 Bersama SBL Disambut Antusias Para Jemaah
IMG_20170924_182213
Bandung – Reportase Jayantara News

Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukencana Kota Bandung, pada hari Minggu lalu, 24 September 2017, mengadakan manasik ke – 14 bersama Team SBL Berkah di bawah Founder Ir. H.Agus Sutanto.

Pada kesempatan itu, PT. SBL yang merupakan salah satu divisi travel yg bergerak di bidang haji dan umroh begitu bangga manakala kegiatan tersebut dihadiri hampir 1000 calon jemaah dari berbagai penjuru kota / kabupaten yang penuh antusias.
IMG_20170924_182157
Drs. Asep Setiadi, salah satu pengisi acara ceramah dalam manasik tersebut mengatakan, program manasik ini sangat bagus dan mengedukasi bagi setiap umat muslim. Beliau juga menuturkan, bahwa apa yang terkandung dalam kegiatan manasik ini merupakan pembekalan ilmu yang sangat bermanfaat bagi umat muslim, utamanya yang mau melaksanakan ibadah haji maupun umroh.
IMG_20170924_182234
Pada kesempatan yang sama, May, begitu sapaan akrab ‘May Priatna’ salah seorang pembimbing jemaah asal Kota Bandung menjelaskan, bahwa sampai saat ini jemaah dari SBL belum pernah ada yang tidak terberangkatkan. Hal ini disebabkan bahwa selain SBL banyak programnya, juga sangat amanah dengan para jemaahnya.
IMG_20170924_182249
Menurut May, suatu kesuksesan bila sebanyak 14.000 jemaah umroh dibulan November dan Desember bisa diberangkatkan tanpa kendala suatu apa, terangnya.

Tak lupa, H. Bintang, sebagai panitia pun sangat senang dengan manasik ke – 14 kali ini yang begitu membludak. Padahal kita hanya membuka pendaftaran sebanyak 700 jemaah. Namun nyatanya di luar dugaan. Jemaah yang hadir mencapai 1000 jamaah. Subhanallah, luar biasa, ujarnya.

Lebih jauh H. Bintang memaparkan, kami hanya memfasilitasi secara cuma-cuma manasik ini. Namun selain tempat, kamipun menyediakan snack untuk para jemaah.

“Insya Allah ke depan, bila peserta manasik sudah tidak tertampung di Masjid Al Ukhuwah ini, maka penyelenggaraan manasik ini akan dilaksanakan di tempat yang lebih luas,” ungkapnya kepada RJNews.

Harapan kami dengan adanya manasik ini tentunya agar para jemaah menjadi paham akan ilmunya. Dan mereka berangkat tidak menggantungkan ke siapapun, baik teman maupun pembimbing, namun hanya berserah diri kepada Allah SWT, papar Hj. Siti Solihat menimpali.

Sehingga, apapun yang terjadi di sana bisa dikerjakan sendiri dan jadi jemaah yang mandiri dan lebih khusyu dalam beribadah.

“Alhamdulillah, manasik yang menjadi brand dari group umrah berkah ini murni atas kerjasama Team Leader, dengan motto : Dari Jemaah Untuk Jemaah: ,” ringkasnya. (Nuka)