Berani & Tegas Berantas Perilaku LGBT, YARA Serahkan Rencong Besar Pd Kapolres Aceh Utara

IMG_20180131_212045

Lhoksukon – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh,  Safaruddin, pada Rabu, 31 Januari 2018, menyerahkan satu rencong ukuran besar kepada Kapolres Aceh Utara, Ir Untung Sangaji, berlangsung di Mapolres Aceh Utara. “Penyerahan rencong ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Kapolres yang dengan tegas dan berani membina beberapa warga Aceh Utara yang berperilaku waria/LGBT. Rencong dalam kehidupan masyarakat Aceh sebagai lambang keberanian dam ketegasan,  untuk itulah, kami menyerahkan rencong ini kepada Kapolres agar semangat rencong yang berani dan tegas ini bersemayam dalam jiwa Pak Kapolres dalam menegakkan hukum dan memberantas perilaku LGBT di Aceh,” kata Safar.

Penyerahan Rencong tersebut diterima langsung oleh Kapolres, AKBP Ir Untung Sangaji, didampingi oleh Kabid Humas Polres Aceh utara.

“Kami yakin, dukungan ini bukan hanya dari kami, tapi seluruh masyarakat Aceh pun sangat mendukung langkah Kapolres, dan dukungan ini kami harap juga dari Institusi Kepolisian, baik dari Kapolri maupun Kapolda,” tambah Safar.

Dalam penyerahan rencong tersebut,  Safar didampingi oleh Basri (Korwil I YARA), Muzakir (Kordinator Paralegal), Yudhistira Maulana (Direktur Hukum dan HAM) dan Rizal Saputra (Paralegal).

“Kami juga mendorong agar Pemerintah Aceh dan DPRA mengusulan kepada Pemerintah Pusat untuk mengadopsi Qanun Jinayat sebagai regulasi nasional guna mengisi kekosongan hukum untuk menghukum perbuatan dan prilaku yang bertentangan dengan norma Islam yang tentu saja regulasi tersebut hanya berlaku untuk umat Islam, seperti di Aceh,” tutup Safar. (Tim JN)