IKLS (Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa), Ikut Meriahkan HUT Sumbawa Ke 59

IMG_20180121_215823

NTB – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS), ikut pawai dalam berpartisipasi dan memeriahkan HUT Sumbawa Ke 59 yang dipusatkan di Lapangan Kodim Sumbawa Besar.

Para peserta pawai tersebut terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, lintas suku (Suku Sasak, Bugis, Batak, Jawa, NTT) maupun Keluarga Besar Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa, Minggu (21/1).

IMG_20180121_215837

Para peserta pawai HUT Sumbawa ke 59, dilepas mulai dari lapangan Kodim Sumbawa Besar, melintasi PLN, Pasar Seketeng, Simpangan Kuda, lurus ke Jalan Dr. Sutomo, lalu melintasi Pendopo Bupati, hingga finish di lapangan Kodim.

Seluruh elemen masyarakat Keluarga Besar Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) selalu turut serta aktf dalam setiap kegiatan Pemerintahan. Keluarga Besar IKLS juga selalu aktif ikut berkontribusi dalam setiap pembangunan daerah untuk kemaslahatan serta kesejahteraan masyarakat Sumbawa.

IMG_20180121_220809

IKLS juga mendukung dan mensupport Pemerintah Daerah dalam setiap pembangunan yang bisa memberikan dampak positif bagi setiap masyarakat, sehingga Sumbawa menjadi daerah yang nampu bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional, sementara Kabupaten Sumbawa menjadi daerah yang akan sangat diperhitungkan oleh daerah-daerah lainnya, semisal segi budaya, pariwisata, keberagaman budaya maupun pembangunan infrastrukturnya, sehingga Sumbawa menjadi daerah yang hebat dan bermartabat. Hal demikian seperti disampaikan Seri Jayadi, ST, selaku Pembina Keluarga Besar IKLS kepada Jayantara News.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris Keluarga Besar IKLS mengungkapkan, bahwa salah satu wujud dukungan serta support terhadap Pemerintah Daerah dalam setiap pembangunan, pada hari jadi Kabupaten Sumbawa ke 59, kami semua keluarga besar Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa berpartisipasi memeriahkan setiap acara yang diadakan oleh Pemerintah Daerah, dan partisipasi IKLS dalam HUT Sumbawa ini, merupakan suatu bentuk kecintaan kita Suku Sasak yang telah menjadi bagian dan kebanggaan sebagai warga Sumbawa tanpa melupakan asal-usul keturunan kita.

Semoga Sumbawa dihari jadinya ini, menuju Sumbawa yang maju, hebat dan bermartabat, katanya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Lombok Sumbawa, Lalu Budi Suryata, SP, mengapresiasi agenda yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dalam rangka memeriahkan hari jadi atau HUT ke 59 Kabupaten Sumbawa yang melibatkan semua lapisan masyarakat lintas etnis dalam pawai dan kegiatan lainnya.

“Saya mengapresiasi dan selalu mendukung penuh serta mensupport agenda yang telah dilaksanakan. Dan semua keluarga besar IKLS Sumbawa selalu turut serta setiap tahun dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa, baik itu setiap agenda yang diadakan Pemerintah Daerah maupun even Pemerintah lainnya”.

Semua ini dilakukan dalam rangka mendukung jalannya roda Pemerintahan Daerah sekaligus mempererat hubungan kordinasi dan komunikasi, baik itu komunikasi Pemerintah dengan masyarakat, maupun Pemerintah dengan organisasi lintas etnis, katanya.

Untuk itu, semua bertujuan dalam rangka membangun sinergitas dan sekaligus menjaga kondusifitas daerah, di samping juga mengikuti segala kegiatan budaya. Keluarga Besar IKLS Sumbawa juga aktif dalam berperan serta membantu masyarkat, baik dalam meringankan beban masyarakat dalam segala kegiatan sosial yang pernah dilakukan serta rutin setiap tahun, yakni seperti khitanan massal, pemberian santunan kepada masyarakat yang tidak mampu, santunan anak yatim piatu, orang tua jompo dan donor darah dan kegiatan festival budaya presean dan pagelaran wayang kulit serta kegiatan lainnya, tambahnya.

“Semoga segala kegiatan even maupun acara kegiatan sosial masyarakat setiap tahun lebih maksimal dan berjalan dengan baik. Semua ini dilakukan merupakan ikhtiar semua lapisan masyarakat keluarga besar IKLS Sumbawa dalam mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Dan semua yang telah kita lakukan serta perbuat untuk kemashalatan masyarkat agar bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT, harapnya. (Dhy/JN)