Ketum BPI : Jelang Pemilukada, BPI KPNPA RI Di 23 Provinsi Siap Berkiprah Agar Kondusif!

IMG_20180124_111758

Jakarta – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Tahun, di Indonesia mungkin boleh dibilang terjadinya tahun dan momen politik, yakni ditandainya dengan Pemilihan Umum serentak, dari mulai pemilihan anggota DPRD untuk kota dan kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD serta pemilihan untuk Presiden dan Wakil Presiden.

Demikian juga dengan beberapa daerah yang sudah memulai perhelatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) hingga Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2018.

Melihat banyaknya agenda politik mulai dari wilayah administratif paling kecil hingga pusat, ada kekhawatiran terjadi konflik kepentingan di antara para elite politik.

Menyikapi hal tersebut, BPI KPNPA RI berkomitmen dan siap membantu mengamankan Pemilukada bupati / walikota/ gubernur yang damai di 23 provinsi di Indonesia. Hal demikian sebagaimana diungkapkan Drs TB Rahmad Sukendar, SH.MH, saat ditemui Jayantara News, Rabu (24/1).

“Untuk Pemilukada di 23 provinsi di Indonesia, kami dari jajaran BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia), siap mengawal dan membantu jalannya Pemilukada tersebut”.

Meskipun sudah diantisipasi oleh aparatur hukum, dan turut peran sertanya masyarakat, namun kami pun siap membantu mengamankan agar tidak terjadinya konflik.

“Dengan keanggotaan BPI di 23 provinsi, kami siap membackup POLRI dalam mengamankan Pemilukada yang damai,” tandas Rahmad.

Intinya, kami hanya menginginkan gelaran demokrasi tersebut berlangsung aman, nyaman, tertib dan kondusif, tegasnya saat ditemui Jayantara News di Jakarta.

(Red 01)