BPI KPNPA RI Di 23 Provinsi Berkomitmen Jaga Keutuhan Bangsa, NKRI Harga Mati!

IMG_20180121_204424

Jakarta – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Dalam rangka mempererat silaturahmi bersama para kyai dan ulama di Pondok Pesantren An-Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang, pada Selasa, 30 Januari 2018 lalu, terkait turut dan berperan sertanya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sejumlah ulama di Jawa Timur menyampaikan komitmennya di hadapan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Kita ada doktrin yang mana kita berkewajiban untuk menjaga negara,” ujar Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Anwar Iskandar.

Hal demikian tentu saja mengundang simpati dan apresiasi dari beberapa pihak.

Rahmad Sukendar, SH, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia), mengapresiasi komitmen para ulama se Jawa Timur yang sangat luar biasa itu.

Senada dituturkan Rahmad Sukendar, bahwa adanya kesinergian para ulama dan TNI, sebagai bentuk silaturahim yang mesti dijaga terus, dan ditauladani oleh para ulama di seluruh Indonesia, sampai kapanpun.

Apalagi, lanjut Ketum BPI ini. Sejarah perjuangan bangsa Indonesia ini tidak lepas dari peran kyai, sebagaimana yang diungkapkan Panglima TNI, ujarnya.

Untuk itu, kami pun dari BPI KPNPA RI selalu berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Pancasila, UUD’45 dan mempertahankan NKRI dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, tandasnya. “Kami dari jajaran BPI KPNPA RI yang ada di 23 provinsi pun berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa ini, dengan motto semangat kami bahwa ‘NKRI adalah Harga Mati,” tegas Rahmad, ditemui Jayantara News, Kamis, 1 Januari 2018. (Red 01)