DPD Bamus Betawi Jakut Dikukuhkan, Dukung Program Pemberdayaan Budaya Betawi

IMG_20180211_190100

Jakarta – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Bang Syamsuddin, Ketua Forum Pemuda Betawi sekaligus Ketua Pelaksana Pengukuhan dan Rapat Kerja DPD Bamus Betawi Jakarta Utara, mengajak keluarga besar pengurus dan kader untuk tetap dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Bang Syamsuddin Ajak Kader Dekat dengan Masyarakat

Kedekatan itu demi memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mengaktualisasikan segala potensi organisasi dalam rangka penguatan lembaga menuju kemajuan kota dan kebudayaan Betawi.

“Ini penting, agar Bamus Betawi jadi wadah dan menjembatani aspirasi masyarakat dan mampu menghantarkan masyarakat Betawi menuju kemajuan kota,” tutur Bang Syamsuddin, dalam sambutannya di acara Pengukuhan Bamus Betawi, Jakarta Utara, Sabtu kemarin, (10/02).

Dia juga mengajak kader meningkatkan silaturahmi dan menyakinkan masyarakat Bamus Betawi mampu jadi solusi dalam melestarikan dan memajukan kebudayaannya di tengah kemajuan kota.

Sebagai Ketua FPB Jakarta Utara dan Sekretaris Jendral Bamus Betawi Jakarta-Utara, Bang Syamsuddin mengakui Bamus Betawi masih banyak kekurangan dan masih jauh dari harapan.

“Di kesempatan ini, saya mengharapkan kepada semua biro yang sudah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Bamus Betawi (H.Zainuddin SH.ME), ke depannya kita sama-sama bertekad untuk berbenah, bekerja keras memajukan kebudayaan Betawi,” pintanya pada seluruh peserta.

Menurut dia, ada tiga hal yang harus diperhatikan, pembenahan, optimalisasi dan pengembangan kemajuan budaya-budaya Betawi sebagai warisan dan kearifan lokal di Jakarta.

Selaku Ketua Panitia, Bang Syamsuddin  mengucapkan banyak terimakasih kepada H.Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta) dan Dewan Pembina di Bamus Betawi yang mendukung semua program pemberdayaan kebudayaan Betawi menjadi tolak ukur demi kemajuan berbangsa dan bernegara .

“Bila ada kelemahan dalam menjalankan program, saya siap membantu dan mengimbau kepada pejabat Pemda di Jakarta Utara agar mendukung kegiatan Bamus Betawi dalam rangka melestarikan kebudayaan sebagai destinasi parawisata yang sedang berkembang saat ini,” tuturnya.

Acara Pengukuhan DPD Bamus Betawi ini dihadiri oleh Hj.Yusriah Dzinnun, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ketua FPI Jakarta Utara, Ustadz Iqbal, para pimpinan sanggar-sanggar kebudayaan Betawi dan para pejabat Pemda Jakarta Utara. (Red JN)