Pelanggan Keluhkan Kinerja PLN Wil Pangandaran Yg Diduga Lakukan Denda Tidak Jelas!

Pangandaran – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Adanya keluhan warga terkait denda yang dibebankan oleh PLN (Perusahaan Listerik Negara) wilayah Pangandaran kepada salah seorang konsumen di Dusun Wangkalronyok, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, berdampak kekecewaan bagi si pelanggan.

Seperti dikatakan Opick, anak dari si pelanggan tersebut. Dirinya tidak paham sampai sekarang terkait denda yang dijatuhkan PLN kepada keluarganya.
“Awal kejadian sekitar tiga tahun yang lalu, saat itu MCB di rumah saya rusak, kemudian ibu saya melaporkannya ke petugas PLN di Kecamatan Langkaplancar, lalu MCB tersebut diganti oleh petugas jaga PLN. Namun lima bulan yang lalu, pas ada pengontrolan dari PLN dia (petugas) katakan MCB itu palsu, jadi keluarga kami harus menanggung denda nya,” katanya.

Ditambahkan Opick lagi,” namun anehnya, petugas PLN tersebut tidak menjelaskan secara gamblang perihal kesalahan dan denda yang harus keluarga kami bayarkan, padahal kan yang mengganti MCB tersebut petugas jaga PLN, ko yang disalahkan orang tua saya yang tidak tahu menahu masalah MCB, apa kah itu asli atau palsu,” tambahnya.

Diungkapkannya lebih lanjut, “keluarga saya memasang yang satu paket bersubsidi, paling setiap bulan cuma bayar sekitar 20 ribu rupiah, namun sekarang sudah lima bulan ini harus bayar 70 ribu rupiah. Di rumah fasilitas yang ada cuma TV saja, mungkin yang 50 ribu biaya denda nya,” ungkap Opick.

Opick berharap, lewat pemberitaan ini, pimpinan PLN untuk wilayah Pangandaran agar secepatnya memberi penjelasan buat saya sebagai masyarakat kecil yang begitu merasa terbebani, pintanya.
(Asep Age JN)