PJU Banyak Yang Mati, Diduga DIPA Dishub Kab. Pangandaran Tidak Dialokasikan!

IMG_20180226_175125

Pangandaran – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Penerangan Jalan Umun (PJU) di Kabupaten Pangandaran banyak yang mati, dari mulai Jalan Cijulang sampai Cimerak juga dibeberapa objek wisata,
terutama di Objek Wisata Batuhiu.

Kondisi matinya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Objek Wisata Batuhiu, membuat pengunjung atau wisatawan merasa tidak nyaman dan merasa takut karena kondisi nya yang gelap gulita. Hal ini sebagaimana diungkapkan Rangga, salah satu pengurus Kompepar Kabupaten Pangandaran, Senin, 26 Februari 2018, sore tadi.

“Dua Minggu ke belakang, lanjut Rangga, saya sudah melaporkan kepada Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Pangandaran, tapi sampai dengan saat ini belum ada tanggapan, seolah-olah Dinas Perhubungan tutup mata tidak menghiraukan atas laporan tersebut”.

Maka dari itu, patut diduga bahwa Dinas Perhubungan tidak mengalokasikan biaya pemeliharaan kepada fisiknya. Padahal, tiap tahun, anggaran untuk pemeliharaan/perawatan dianggarkan
di Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), tegasnya.

IMG_20180226_175143

Kami berharap, Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran cepat tanggap atas laporan, jangan tutup mata. Harus segera memperbaiki PJU yang mati, agar para wisatawan merasa aman dan nyaman, pungkasnya.

(Nana/Herru Octobest JN)