Diduga Lakukan Pemerasan, Dua Oknum Wartawan Ditangkap Polres Sukabumi Kota

IMG_20180328_185259

Sukabumi – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Polres Sukabumi Kota telah mengamankan dua oknum wartawan yang melakukan ‘pemerasan dan mengancam’ kepada pedagang Pasar Cisaat dan beberapa perusahaan di wilayah Cisaat Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

“Mereka (dua oknum wartawan) berhasil diamankan Polsek Cisaat karena berperilaku seperti preman yang memaksa kepada korbannya meminta sejumlah uang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, saat Jumpa Pers di Kampung Kota Paris, Kota Sukabumi.

Susatyo menuturkan, kedua oknum tersebut minta uang secara paksa kepada pedagang untuk modal merayakan hari jadi atau ulang tahun medianya. Tidak hanya itu, mereka pun mangaku telah bermitra dengan Kepolisian hingga berani mengeluarkan kata-kata kasar yang mengancam korbannya untuk takut dan memberikan sejumlah uang.

“Kami akan mengembangkan kasus ini,” tukas Susatyo.

Dari kedua oknum tersebut, Kepolisian berhasil mengamankan 2 (dua) ID PERS, 5 (lima) lembar surat kwitansi, proposal permohonan dan uang yang berjumlah 300 ribu.

IMG_20180328_185317

“Barang bukti itu yang diberikan oleh Polsek Cisaat,” jelas Susatyo.

Susatyo mengimbau kepada seluruh masyarakat, bilamana bertemu dengan orang yang melakukan aski serupa dengan mengancam dan memeras segera laporkan ke pihak Kepolisian.

“Jika menurut masyarakat ada orang-orang yang sering malakukan pungli atau pemerasan apa pun bentuknya, dimohon untuk melapor ke pihak Kepolisian,” lirih Susatyo. (Pid JN)