Dinginkan Suhu Politik, Kembali FU BPI KPNPA RI Akan Gelar Istighosah Di Banten

IMG_20180331_113009

Banten – JAYANTARANEWS.COM

FB_IMG_1515036941798

Forum Ulama BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia) akan menggelar Khatam Qur’an dan Sholawat bersama Pendekar, Penyuluh Agama Islam, Pengasuh Ponpes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ormas, Ulama dan Tokoh Nasional di Masjid Agung Banten.

Hal ini menyusul setelah Forum Ulama BPI KPNPA RI Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Istighosah Damai pada Jum’at malam Sabtu tanggal 23 Maret 2018 di Jambi, yang bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jambi serta Muspida Provinsi Jambi, dengan menghadirkan 1000 Santri, selain juga dihadiri Ustadz Arifin Ilham, Kapolri (Jenderal Pol Tito Karnavian), yang berlangsung aman dan sukses.

“Kemudian rencana 10 April mendatang, akan berlangsung juga giat serupa dari Forum BPI KPNPA RI yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Serang Banten,” papar Rahmad Sukendar, Ketua Umum Forum Ulama BPI KPNPA RI, disambangi Jayantara News, di Jakarta, Sabtu pagi (31/3/2018).

IMG_20180331_112943

Acara ini digelar dalam rangka peran serta Forum Ulama BPI KPNPA RI didalam mendinginkan suasana politik yang sudah semakin dekat. “Ini sekaligus memberikan pencerahan kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, didamping menolak Hoax dan Ujaran Kebencian, karena kita inginkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin agar dapat memberikan kesejukan dan kedamaian kepada seluruh umat khususnya di Provinsi Banten,” tuturnya.

Acara yang akan digelar di Provinsi Banten tersebut, mendapatkan dukungan dan perhatian dari Kapolri maupun Kapolda Banten, sehingga akan turut serta bersama seluruh komponen masyarakat, dan tidak ada yang terpengaruh dengan berita-berita bohong yang sengaja disebarkan oleh kelompok-kelompok yang ingin berupaya memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI, agar menjadi kacau seperti di negara luar, ujar Rahmad.

Rahmad menuturkan,” rencananya akan dihadiri 1000 Pendekar dan 1000 Santri, pula akan didengungkan Khataman Qur’an dan Sholawat untuk NKRI yang damai dan aman”.

“Insya Allah, acara bersholawat dan Khataman di Masjid Agung Banten akan dihadiri oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Drs H Luthfi Lubihanto dan Kasatgas Nusantara Polri Irjen Pol Drs Gatot Edi Pramono, dukungan dari Dir Intel Polda Banten dan Muspida Provinsi Banten,” pungkas Rahmad. (Red JN)