6 Bulanan Sampah Menumpuk Di Kolong Jembatan Ciherang Bekasi, Dinas Terkait Lalai

IMG_20180430_200454

JAYANTARANEWS.COM, BEKASI

FB_IMG_1515036941798

Warga keluhkan sampah yang datang terbawa arus sungai menumpuk hampir 6 bulan dengan bau tak sedap di kolong jembatan Sungai Ciherang, Kecamatan  Karang Bahagia, Bekasi.

Tumpukan sampah di jembatan 2 Sungai Ciherang yang berada di wilayah batas Desa Karang Satu dan Karang Bahagia tersebut kan tanggung jawab Dinas Pengairan. Tapi sampai sejauh ini seakan sampah tersebut dibiarkan, ujar Nano, warga sekitaran jembatan.

Dinas terkait seakan tidak peduli dengan adanya sampah yang sudah menggunung di tengah sungai, dan terkesan lalai, tambah Udin, warga lain menimpali.

Demikian juga Tobor, warga setempat ketika ditanya JN,” saya kesel Pak, liat sampah segitu numpuk dan bau yang gak sedap. sudah 6 bulan lebih gak pernah lagi diurusin sama dinas. Kalau cuma sedikit saya masih bisa korak korek pake bambu. Saya suka nyelam ke dalam sungai itu. Sekarang mah saya gak bisa lagi, karena di dalam situh ada kayu besar yang malang mentok di tiang jembatan tersebut,” keluhnya.

Sampah yang sudah hampir beku itu sudah tidak bisa lagi dikerjakan dengan manual. Harus diangkat dengan alat berat, karena kalau dibiarkan begitu terus akan mengakibatkan 5 sampai 6 desa yang akan terendam banjir.

Suryadi, Kades wilayah setempat memaparkan,” saya kesal Pak sama desa – desa lainnya. Kalau goloran sampahnya gak diangkat, malah dihanyutin. Lah ini mah, di sini nya gak dijagain. Harusnya mereka ke sini, sampah yang mentok di korek – korek, karena bekas dia yang goloran,” ulasnya.

” Dulu saya gerakin per 6 bulan sekali. Saya kerahin masyarakat saya untuk kerja goloran ngangkat sampah itu, pake dana saya pribadi untuk gajih yang kerja,” ujar Suryadi, Kepala Desa Karang Satu.

Sampai berita ini ditayangkan, belum adanya konfirmasi dari dinas terkait perihal keluhan warga akan menumpuknya sampah. (Rus JN)