Kapolda Jabar : Terkait Miras Oplosan Di Pangandaran, Agar Diungkap

IMG_20180411_112513

Pangandaran – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Dua hari yang lalu, di beberapa daerah wilayah Jawa Barat, ada sekitar 46 orang yang meninggal dunia akibat Minuman Keras (MIRAS) Oplosan. Oleh karena itu, di Kabupaten Pangandaran, mohon dibantu agar bisa diungkap semua, (terkait Miras Oplosan).

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, di hadapan Tokoh Ulama, Bupati, Wakil Bupati dan masyarakat Kabupaten Pangandaran, dalam rangka acara “Silaturahmi dan Bakti Sosial Kunjungan Kerja Kapolda Jabar” di ruang terbuka Obyek Wisata Batuhiu Pangandaran, Selasa, (10/4/18).

Lebih lanjut Agung menjelaskan,” dengan embel – embel menjual minuman ginseng, padahal isinya Metanol jenis Alkohol, yang efeknya, kalo diminum mata akan berkunang – kunang, mual, muntah, sesak nafas, nafasnya gak bisa, lalu meninggal,” papar Agung.

Menurut Agung, pihaknya merasa prihatin dan turut berdukacita atas meninggalnya 46 orang akibat Minuman Keras (MIRAS) Oplosan, dan sampai sekarang, masih ada yang dirawat akibat minuman tersebut.

“Atas itulah, keperihatinan saya terhadap generasi muda, yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa,” ujar agung.

Maka dari itu, kami mengimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Pangandaran, agar mengawasi putra dan putrinya, pungkasnya. (Nana JN).