Lima Tahun Menderita TUMOR, Kakek Daman Butuh Uluran Dermawan

IMG-20180411-WA0081

Sukabumi – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Kakek Daman (62), dengan 6 anak, warga Kampung Genggong, RT 41 RW 12 Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, sudah 5 (lima) tahun menderita penyakit Tumor yang ada di tubuhnya.

Berbagai upaya pun sudah dia lakukan, seperti ikut serta dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Kades Cijulang, Ujang Enoh, membenarkan akan adanya warga yang menderita penyakit Tumor itu. Kita sudah berbagai upaya dilakukan termasuk dirujuk berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, meskipun hasilnya seperti ini. “Namun kami akan terus mengawal demi kesembuhan warga kami,” kata Ujang, saat ditemui Jayantara News, Rabu (11/4), di Kantor Desa Cijulang.

Kini pihak keluarga melakukan upaya berobat jalan demi kesembuhan Kakek Daman yang juga dibantu Pemerintah Desa. “Kami pun mengucapkan banyak terimakasih,” ungkap Epen, anak dari Daman.

Ditambahkan Efendi Sihabudin, anak ke’empat Daman. Karena kondisi ekonomi keluarga terbatas, untuk biaya keperluan berobat saja, pihak keluarga tidak sungkan berhutang demi keperluan ke Rumah Sakit, aku anak ke’empat Daman.

“Kami sangat berharap uluran dermawan yang mau membantu demi kesembuhan bapa saya,” ungkap Efendi penuh harap. (Ramdani JN)