Robohnya Jembatan Dikeluhkan Masyarakat, Pihak Ds Kertaharja Seakan Lakukan Pembiaran

IMG_20180427_161759

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

FB_IMG_1515036941798

Robohnya jembatan beton yang berlokasi di Dusun Ciikondang, Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, dikeluhkan masyarakat.

Jembatan yang panjangnya 7 meteran tersebut adalah penyambung antara 2 (dua) desa, dari Desa Kertaharja ke Desa Sindangsari.

Jembatan tersebut juga satu – satunya yang selalu dilalui oleh masyarakat untuk mengangkut hasil tani nya, terutama gula merah, ujar Husni, pengurus Karang Taruna Desa, Jum’at, (27/04/18).

Sudah 5 (lima) bulan jembatan itu roboh, namun tidak adanya perhatian maupun upaya dari pihak desa untuk memperbaikinya, yang ada malah masyarakat sekitar yang membuat alternatif cukang pakai belahan pohon kelapa, ucap Husni.

Sementara, kondisi cukang yang dibuat dari belahan pohon kelapa sudah mulai membusuk, rentan patah. Warga juga sudah mulai takut untuk melintas.

Atas hal itu, kami berharap kepada pihak desa, cepat tanggap dengan kejadian ini, untuk melakukan upaya  perbaikan sementara, agar masyarakat tidak tersendat jalur ekonominya, pungkasnya. (Nana JN)