Sosialisasi Empat Pilar Disambut Antusias Masyarakat Karanganyar, Jawa Tengah

IMG-20180426-WA0030

JAYANTARANEWS.COM, KARANGANYAR

FB_IMG_1515036941798

Sosialisasi Empat Pilar yang diadakan pada hari Senin, 23/4/2018 bertempat di ruang pertemuan Watugede, Matesih Karanganyar, Jawa Tengah dihadiri Hj Endang Maria Astuti, S.Ag, SH, MH, anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Acara yang diikuti oleh para Pemuda dan Karang Taruna, FKPPI, KNPI Karanganyar, disambut antusias oleh para tamu undangan yang hadir sekitar kurang lebih 200 orang. Hal demikian karena dirasa menunjang sekaligus betapa pentingnya wawasan Empat Pilar dalam berbangsa dan bernegara yang terdiri Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

IMG-20180426-WA0029

” Empat Pilar sangat penting sebagai pondasi bangsa yang kokoh dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Jangan sampai ada pecah belah bangsa. Tentunya dengan kegiatan sosialisasi ini, diharap masyarkat memahami benar agar kita jangan mau untuk dipecahbelahkan,” tegas Endang Maria Astuti, dalam paparanya di hadapan para pemuda yang tergabung dari beberapa elemen.

” Dalam acara sosialisai ini, tentunya saya menerima masukan dari para peserta agar Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang berjalan secara serentak nanti pada tahun 2019, baik Pemilihan Presiden, Gubernur, Walikota, mauoun Bupati berjalan kondusif,” harapnya.

” Perlu dievaluasi ulang dari segala sisi. Dan tentunya dengan digelarnya Pilkada secara serentak, masyarakat harus semakin dewasa”.

Masukan – masukan dari masyarakat ini tentunya sangat penting kita serap, karena benar – benar suara aspirasi, tegas Endang Maria.

” Lebih lanjut ditegaskan, kalau memandang sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat strategis, karena Warga Negara Indonesia harus memahami secara utuh dan benar tentang nilai – nilai kebangsaan yang akan memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya bagi insan pendidik generasi penerus bangsa,” tandasnya kepada Jurnalis.

Adapun tujuan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, diantaranya adalah : Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait Pancasila sebagai Dasar/Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa.

” Saya berharap, sosialisasi Empat Pilar kebangsaan ini tak sekedar memberikan pendidikan politik, tetapi lebih menginternalisasikan dan mengimplementasikan nilai – nilai kebangsaan dalam kehidupan berbangsa”.

Semoga sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini juga memperkuat rasa cinta tanah air kita sekalian, seperti jiwa yang tertanam kuat,” pungkasnya.

(Budi Setiawan JN)