Bupati Sumbawa Ingatkan Para ASN: “Jangan Seperti Pahat, Dipukul Baru Bisa Bekerja!

IMG-20180529-WA0013

JAYANTARANEWS.COM, SUMBAWA

FB_IMG_1515036941798

Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, B.Sc mengingatkan para ASN agar jangan bekerja seperti pahat, dipukul baru bisa bekerja, dan jangan pula seperti bola, ditendang baru masuk gawang. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa saat melantik sejumlah Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa pada Senin (28/5/2018) di Aula H Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Hadir pada acara tersebut, para Anggota Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD, para Kabag, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK serta para pemuka agama dan pemuka masyarakat.

IMG-20180529-WA0011

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan, bahwa seluruh Pejabat yang dilantik merupakan ASN terpilih, yang dinilai dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan.

Selain itu, ASN tersebut juga dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun 2016-2021, yaitu “terwujudnya masyarakat Sumbawa yang berdaya saing, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong”.

Pada kesempatan itu, Bupati minta kepada Pejabat yang baru dilantik agar dapat mewujudkan tim kerja yang disiplin dalam suasana kerja yang nyaman, inovatif dan bersahabat. Bupati juga minta agar secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi di tempat tugas yang baru dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yakni pelayanan yang cepat, mudah, murah, ramah dan bersahabat.

Sejumlah pejabat yang dilantik, antara lain : H Burhan, SH, MH menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah menggantikan A Rahim, S.Sos yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa. Ir A Yani yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Irine Silviani, SP, MM yang sebelumnya Kabid Pembinaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjabat sebagai Sekretaris BPKAD. Tajuddin, SH sebelumnya Camat Moyo Utara, menjabat Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menggantikan M Lutfi Makki, S.Pd., M.Si yang saat ini menjabat Camat Moyo Hilir. Amiruddin, SH sebelumnya Camat Moyo Hilir saat ini menjabat Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kabupaten Sumbawa. Arif Alamsyah, S.STP., M.Si sebelumnya Kabid Pasar pada Badan Pendapatan Daerah, saat ini menjabat Sekretaris di tempat yang sama. Syahruddin, SH sebelumnya Camat Utan, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menggantikan Drs Abdul Aziz, M.Si yang menjabat Sekretaris Inspektorat.
Hikmawan, SH yang sebelumnya Camat Unter Iwes, saat ini menjabat Camat Sumbawa menggantikan Varian Bintoro, S.Sos., M.Si yang kini menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah. Evi Supiati, S.STP., M.Si sebelumnya Kabid Kelembagaan Desa dan Sosial Budaya Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa saat ini menjabat Camat Unter Iwes. Budi Santoso, S. Sos, M.Si sebelumnya Camat Labangka, saat ini menjabat Sekretaris Badan Kesbangpoldagri. Posisi Camat Labangka diisi oleh Rahmad Udayana, SH., M.Si yang sebelumnya Kabid Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbangpoldagri. H Rosihan, ST, MT menjabat Sekretaris pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang sebelumnya Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR. Posisi Kabid Bina Marga diisi M Ihsan Imanuddin, ST yang sebelumnya Kabid Jasa Konstruksi pada Dinas PUPR. Selanjutnya, dr Dede Hasan Basri yang sebelumnya Dokter Madya pada RSUD Sumbawa, kini menjabat Direktur RSUD Sumbawa. (DHY JN)