Ciptakan Generasi Islami Peduli Citarum, DanSektor 8 Kunjungi MI Al Muhajirin Katapang

IMG_20180531_043443

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

FB_IMG_1515036941798

Ada yang berbeda dengan sosialisasi yang dilakukan DanSektor 8, Kol Czi Aby Ismawan di Bulan Ramadhan, Rabu, 30 Mei 2018.

Kali ini yang mendapatkan kunjungannya adalah Santri Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajirin di RT 01 RW 04 Kampung Muara Ciwidey, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Ini kunjungan Religius yang ketiga kalinya selama bulan Ramadhan tahun ini. Kunjungannya kali ini diikuti 50 orang Santri MI Al Muhajirin. Turut hadir, Ustadz Bayu, guru merangkap Pengasuh Pondok Pesantren, beserta Bhabinkamtibmas Polsek Katapang Aiptu Agus Riyana.

IMG_20180531_043458

Dalam sambutannya, sekaligus mewakili Pengurus Yayasan Al Muhajirin, Ustadz Bayu mengucapkan terimakasih yang sebanyak – banyaknya atas kehadiran Kol Czi Aby Ismawan. ” Semoga apa yang disampaikan membawa banyak manfaat. Ini baru kali pertama, Yayasan dikunjungi Prajurit Siliwangi dalam rangka Sosialisasi Sungai Citarum. Terimakasih banyak, semoga Program Citarum ini bisa secepatnya mengembalikan Citarum menjadi sungai yang bersih lagi,” ujarnya.

Sementara itu dalam pemaparannya, selain menerangkan pentingnya menjaga kebersihan Sungai Citarum, DanSektor 8 juga mewakafkan 24 Al-Qur’an untuk para Santri di MI Al Muhajirin. ” Sengaja saya lakukan sosialisasi tentang Citarum ini kepada Santri MI Al Muhajirin. Sebagai generasi muda yang Islami, anak – anak ini akan lebih mudah menyerap dan menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari,” terang Kol Czi Aby Ismawan, di depan para santri dan undangan lainnya.

” Ini saya wakafkan 24 Kitab Suci Al-Qur’an sebagai bentuk kepedulian terhadap santri peduli lingkungan di yayasan ini. Tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an bagi para santri, agar dikemudian hari bisa mengamalkannya untuk diri sendiri juga lingkungan,” tambah Kol Czi Aby Ismawan.

IMG_20180531_043523

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan  penyerahan secara simbolis Kitab Suci Al-Qur’an dan diterima oleh salah satu guru di Madrasah tersebut. (Rie 036 JN)