Ketum PWO IN : Optimis! Digawangi Wartawan Online Nasional, PWO DKI Jadi Barometer Indonesia

IMG_20180506_181009

JAYANTARANEWS.COM, Jakarta

FB_IMG_1515036941798

Puluhan Wartawan Online Nasional yang terbit di ibukota rame – rame gabung ke Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen DKI Jakarta. Bukan itu saja, para wartawan senior tersebut bersedia didaulat sebagai pengurus.

Sekretaris Jenderal PWO ‘Ade Novit’, memaparkan, berdasarkan musyawarah yang diadakan pekan lalu, ‘Nonie Rering’ dari Sinar Harapan net terpilih sebagai Ketua PWO DKI. Nonie didampingi dua orang Wakil Ketua yakni Donny dari Tempo dan Bambang IndoPos. Sekretaris Jeffry Sarafil dari ijn.co.id, sedangkan bendahara Ragil dari JPNN.

Ditambahkan Ade Novit, Kepengurusan PWO DKI juga dilengkapi berbagai bidang sesuai dengan AD-ART. Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) diketuai Novi Lumanau Beritasatu.com dengan wakilnya Amar Sindo.com. Bidang Litbang dan Diklat diketuai Suryansah TopSkor dengan wakilnya Bambang dari Poskota.com. Bidang Multimedia dan IT Rio Winto dari Investor Daily dengan wakilnya Dendi SJ dari MetroTVnews.com. ” Bidang advokasi diketuai Yusral Supit, SH, SPd,” ujar Novit.

IMG_20180506_180954

Dua bidang lainnya, menurut mantan presenter berita RCTI ini adalah bidang usaha dan dana diketuai Wanto dari Gatra, sedangkan bidang antar lembaga dipercayakan pada Maya Handini SinarHarapan net dengan wakilnya Eko Julianto dari Sportanes.

Ketum PWO Independen Nusantara, Marnala Manurung dalam keterangan terpisah, optimis dan yakin kepengurusan PWO DKI solid. ” Saya sangat optimis dengan digawangi para Wartawan Online Nasional ini, PWO DKI akan berkibar dan profesional sebagaimana harapan kita semua, yakni barometer Indonesia,” tandasnya.

Di jajaran Penasehat, Ade Novit menyebut sejumlah nama beken, antara lain Rosan Perkasa Roeslani, Prasetyo Edi, Alex Asmasoebrata, Brigjen Nyoman Santiasa, Bambang Haryanto, Rahmat Gobel serta Kombes Pol Herry Heryawan.

Sementara di jajaran Pembina, Novit menyebut Firmansyah Gindo dest editor RRI, Azhari Nasution Suara Karya serta senior jurnalis Tony Brahmantoro dari TribunNews.

Sebagaimana dimaklumi, dalam rangka menyongsong dan memeriahkan Asian Games, bentuknya, menurut Nonie sang Ketua, selain dalam bentuk publikasi dan pemberitaan, PWO DKI akan menggelar kegiatan, seperti Run Fun Road to Asian Games, lomba lari 5-10 Km yang melibatkan para Pejabat DKI pada Agustus nanti. ” Pokoknya kami akan gaungkan Asian Games keseluruh tanah air sebagaimana harapan Presiden Jokowi,” tandas Nonie semangat. (rel pwo)