Kunjungan Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai Di Masjid Nurul Huda Ds Gunung Para

IMG_20180523_133804

JAYANTARANEWS.COM, Dolok Merawan

FB_IMG_1515036941798

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, sehingga bulan suci ini dimanfaatkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), untuk melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke-51 Masjid di 17 kecamatan se – Serdangbedagai.

Kunjungan yang terdiri dari 17 Tim, secara resmi dilepas oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya di aula Sultan Serdang Perkantoran Pemkab Sergai, Selasa, (22/5/2018).

Setelah pelepasan, rombongan Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai, yang dipimpin langsung oleh Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Sekertaris Kepala BPKA H Gustian, SE, MM, Ak, CA, langsung bergerak mengunjungi masjid Nurul Huda, Desa Gunung Para II Kecamatan Dolok Merawan.

IMG_20180523_133823

Turut hadir dalam kunjungan Safari Ramadhan, yakni, Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno, MM, Kepala BPKA H Gustian, SE, MM, Ak, CA, Kabag Pemerintahan Muhammad Wahyudi, S.STP, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian, S.STP,  Kabid e-Government Dinas Kominfo Muhammad Fadil Isa, S.STP, Mubaligh Dauli Damanik, S.Ag dan Faisal, S.PdI, BKM Nurul Huda Roni Sahpin Batubara, Tokoh Masyarakat, Kades Gunung Para II Heri Kusmawan, Tokoh Agama serta Jurnalis.

Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM dalam sambutannya, menyampaikan salam kepada masyarakat, Kecamatan Dolok Merawan, dari Bupati dan Wabup, yang pada saat bersamaan juga melakukan kunjungan Safari Ramadhan, ke tempat yang lain di Kabupaten Sergai, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Maksud dan tujuan kunjungan Tim Safari ini, selain bersilaturahmi juga untuk membangun komunikasi yang aktif antara Pemerintah dan masyarakat guna menampung aspirasi masyarakat.

Apresiasi terhadap suasana di Masjid Nurul Huda yang sampai saat ini terus ramai masyarakat yang beribadah, karena pembangunan fisik juga harus dibarengi pembangunan dalam bidang keagamaan, agar hasilnya sesuai yang diharapkan.

Terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Sergai dan kerjasama yang baik dalam menjaga situasi kondusif dan Kamtibmas dapat terus berjalan baik seiring dengan membaiknya pembangunan di tengah – tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua BKM Nurul Huda Desa Gunung Para II, Roni Sahpin Batubara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM beserta rombongan. Hal ini menunjukkan hadirnya negara di tengah masyarakat. Semoga kunjungan ini semakin mempererat ukhuwah Islamiyah antara pemimpin, ulama dan elemen masyarakat.

IMG_20180523_133731

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan yang diperuntukkan bagi Badan Kenajiran Masjid  (BKM) Nurul Huda yang diserahkan langsung oleh Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno, MM, didampingi oleh Kepala BPKA H Gustian, SE, MM, Ak, CA, kepada BKM Nurul Huda Desa Gunung Para II  Roni Sahpin Batubara, didampingi oleh Camat Dolok Merawan Rico Ebtian, S.STP.

Guna mengambil hikmah bulan suci ramadhan, usai Shalat Tarawih, Ustadz Dauli Damanik menyampaikan tausiyah tentang kewajiban memakmurkan masjid bagi kaum muslim terlebih dibulan suci Ramadhan. (Edi Is JN)