Malam Ke-2 Ramadhan, Tim II Safari Ramadhan Kunjungi 3 Masjid Di Kecamatan Perbaungan

IMG-20180518-WA0107

JAYANTARANEWS.COM, Perbaungan

FB_IMG_1515036941798

Kecamatan Perbaungan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan membagi 3 Tim. Untuk Tim 2, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Isran Harahap, S.Ag, menggelar ke-3 Mesjid yang berada di 3 desa di Kecamatan Perbaungan. Safari Ramadhan ini digelar selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, dimulai pada Kamis malam, (17/5/2018).

Tim 2 Safari Ramadhan ini, yakni Kepala KUA Perbaungan Isran Harahap, S.Ag, penceramah Ustadz Abdul Hadi, tokoh masyarakat Nazwir Sulung, Staf KUA perbaungan Suriah, S.Ag, dan H Sarwi, S.Ag, KUPTD pertanian Eben Ezer N Barus, SP, Pimpinan Bank Syariah Mandiri, Kepala Puskesmas Perbaungan, Manager PTPN IV Unit Usaha Adolina, Polsek Perbaungan, Staf Kantor Camat Perbaungan Karimuddin dan Basirun Pinayungan.

IMG-20180518-WA0109

Tiga Masjid yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan diantaranya, Mesjid Nurul Ikhlas lingkungan IV Kelurahan Tualang, Kamis (17/5/2018), Mesjid Istiqomah Dusun II (dua) Desa Lubuk Dendang, Jum’at (18/5/2018) dan Mesjid Al Ikhsan lingkungan II (dua) Kelurahan Melati I (satu), Selasa, (22/5/2018).

Kegiatan Safari Ramadhan ini, dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti melakukan dialog dengan masyarakat, berbuka puasa bersama masyarakat, Shalat Magrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjama’ah dengan masyarakat, dan melakukan penyerahan bingkisan dan memberikan ceramah atau tausiyah kepada para jamaah Mesjid Nurul Ikhlas.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Perbaungan Isran Harahap, S.Ag mengatakan,” Safari Ramadhan ini digelar, untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Instansi Pemerintah, untuk menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat sekitar, menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik kepada masyarakat,” paparnya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Perbaungan Isran Harahap, S.Ag, pada Kamis malam (17/5/2018), secara simbolis memberikan bingkisan kepada pengurus BKM Nurul Ikhlas Karianto, yang didampingi oleh perwakilan dari Kantor Lurah Tualang Amran, S.Sos.I.

Kegiatan Safari Ramadhan kecamatan ini, dilakukan sebagai bentuk mewujudakan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai, yakni terwujudnya masyarakat yang religius dan juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan agama dalam kehidupan sosial.

Safari Ramadhan ini secara rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai dan Pemerintah Kecamatan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman agama kepada masyarakat, sehingga bisa diaplikasikan dalam hidup sehari – hari.

(Edi Ismanto JN)