NGEYEL!, Buang Limbah Ke sungai, Pangdam III Siliwangi Sidak & SEGEL PT Bintang Cipta Perkasa

IMG_20180519_141637

JAYANTARANEWS.COM, Majalaya

FB_IMG_1515036941798

PT Bintang Cipta Perkasa, yang berlokasi di Leuwi Dulang No 24, Sukamaju, Majalaya, Kabupaten Bandung, disidak langsung oleh Panglima Kodam III Siliwangi, Mayjen Besar Harto Karyawan, selaku Wasdan beserta Jajaran Satgas Citarum Harum. Hal ini dikarenakan menemukan limbah cair yang langsung dibuang ke parit dan mengalir ke Sungai Citarum.

IMG_20180519_141607

Turunnya Wasdan Pangdam III ke lokasi dan langsung lakukan sidak ke PT BCP, sontak saja membuat pihak DLH Soreang dan Polda Jabar lakukan pemeriksaan guna menelusur keberadaan PT BCP yang diduga membuang limbahnya ke parit (selokan) dan mencemari aliran Sungai Citarum.

Terpantau di lokasi pabrik sedang melakukan pemeriksaan, walau pihak Polda Jabar sendiri tidak ikut dalam pemotongan pipa limbah pabrik.

Robby, selaku Penyidik Dinas Lingkungan Hidup Soreang dikonfirmasi langsung JAYANTARANEWS.COM, Sabtu, (19/5) menjelaskan,” hasil penemuan langsung yang dilakukan oleh Pangdam dan berita yang viral, masih dalam proses penyelidikan, dan saat ini masih sedang dibahas oleh kami dan Polda Jabar,” ungkapnya.

IMG_20180519_141536

Kita akan potong pipa saluran limbahnya yang tidak disegel,” karena bila disegel, itu bukan kewenangan saya, ada Satpol PP Soreang, karena beda intansi, dan memang itu satu – satunya jalan potong pipanya atau nanti dicor, bila masih bandel saja,” jelas Robby.

Saat dilakukan pemotongan pipa, pihak pabrik BCP membantah bahwa pabriknya tidak buang limbah, memang karyawan saat itu sedang washing, pas buangnya langsung ke saluran drainase melalui pipa tersebut. ” Padahal gak bahaya juga sih limbahnya, mungkin karyawan itu sedang sial, terciduk Pangdam sedang sidak,” tepis karyawan. (Asep Dr/Hdr JN)