TERBONGKAR!, Dan Sektor VI Temukan Saluran Limbah Siluman PT TRIDAYA Di Dasar Sungai

IMG_20180521_153312

JAYANTARANEWS.COM, Bojongsoang

FB_IMG_1515036941798

Saluran ‘Siluman’ limbah B3 milik PT Tridaya yang beralamat di Jalan Terusan Cijagra, Bojongsoang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, akhirnya terbongkar oleh Anggota TNI ‘Kopral Satu Subagyo’ di bawah arahan Dansektor VI Kolonel Yudi Zanibar, saat melakukan patroli di sepanjang Sungai Citarum, Senin, (21/05) Pukul 12:30 WIB.

IMG_20180521_153239

Menurut Koptu Subagyo, penemuan saluran tersebut sudah dicurigai sebelumnya, namun pada hari ini pabrik tersebut mengeluarkan limbah bercampur minyak persis di atas Sungai Citarum,” saluran pipa dari pabrik Tridaya berwarna merah bercampur minyak ini harus ditindak lanjuti,” kata Subagyo, ketika diwawancara JAYANTARANEWS.COM di atas perahu.

Hal senada diungkapkan Dan Sektor VI Kolonel Yudi Zanibar, bahwa kami sengaja melestarikan Sungai Citarum agar bersih dari sampah ataupun limbah berbahaya,” kami lepas 5 kuintal ikan di ‘Kali Mati Biru’ sekitar Sungai Citarum, namun sangat disayangkan, di sisi lain ada perusahaan yang masih membuang limbah persis di atas Sungai Citarum. Nanti kami akan datangi parusahaannya,” janji Yudi kepada JAYANTARANEWS.COM.

IMG_20180521_153255

” Mudah – mudahan, setelah ada kegiatan ini, masyarakat sadar tidak buang sampah sembarangan lagi, dan Perusahaan juga tidak mencemari Sungai Citarum. Coba setelah kami lepas ikan di sini, sudah bisa dipakai untuk mancing, dan rencananya juga akan diadakan lomba balap merpati untuk hiburan masyarakat. Kalau terkontaminasi air limbah, itu berbahaya, makanya semua pos beserta anggota semuanya kami siagakan untuk terus menerus memantau di sepanjang aliran Sungai Citarum,” jelas Yudi menambahkan. (Asep DR/JN)