Endang Maria Astuti: Sebagai Generasi Penerus Bangsa, Hindari Dari Bahaya Narkoba!

JAYANTARANEWS.COM, Karang Anyar

IMG_20180628_215930

Pemuda – Pemudi Indonesia adalah sebagai pelopor tunas – tunas bangsa yang mempunyai semangat Nasionalis Merah Putih. Untuk itu, sudah selayaknya andaikan ditanamkan terhadap para generasi penerus bangsa ini agar dapat menjaga dan mempertahankan NKRI. Selain itu, pemuda sebagai generasi penerus bangsa juga harus dapat mengimplementasikan di tengah – tengah masyarakat terkait dengan 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini dimaksud, agar para generasi penerus bangsa selalu kuat dan solid dalam mengahadapi tantangan besar bangsa kedepanya, dan agar dapat menghindari dari segala bentuk pergaulan – pergaulan yang sifatnya negatif. Demikian disampaikan Hj Endang Maria Astuti, SH. MH, dalam acara Sosialisasi Kegiatan 4 Pilar yang diselenggarakan oleh Anggota MPR / DPR RI, serta dihadiri sekitar 200 peserta yang memenuhi aula Sekar Watujodo, Karang Anyar, Jawa Tengah.

Acara tersebut juga mendapat apresiasi dan antusias oleh para pemuda – pemuda, Ormas (Organisasi Masyarkat) dan Tokoh Masyarakat, serta Karang Taruna.

Tentunya, lanjut Hj Endang, tantangan besar ini agar Bangsa Indonesia bebas dari bahaya Narkoba, dan mulailah para pemuda terhindar dari penggunaan barang haram tersebut. ” Untuk menjaga NKRI, pemuda harus waspada terhadap ancaman dari luar negeri yang tidak ingin lndonesia menjadi negara maju,” tandas Endang Maria Astuti, kepada rekan – rekan jurnalis dalam acara Sosialisasi 4 Pilar yang diadakan di aula Sekar Watujodo Meteseh Karanganyar Jawa Tengah,  21/7/18.

Secara garis besar, Endang menyampaikan, bahwa untuk menjaga NKRI, pemuda harus waspada terhadap ancaman dari luar negeri yang tidak ingin Indonesia menjadi negara maju.

Ancaman dilakukan untuk melemahkan generasi muda kita, agar 15 tahun kedepan, jika pemuda kita tidak peka terhadap ancaman itu, maka bisa jadi dijajah, karena tanpa disadari, generasi muda kita sudah terbuai dengan Narkoba, Miras, Game, juga terpengaruh oleh hal dua yang berbau porno. ” Sehingga, dari anak – anak sampai remaja, tidak sedikit yang akhirnya mengalami kekerasan seksual, yang dampaknya juga kehancuran generasi bangsa kita,” tandas Endang.

Upaya – upaya apa yang mestinya dilakukan oleh pemuda untuk membangkitkan cinta tanah air dan membangun negeri ini kedepan ?, karena saat ini belum adanya upaya dari Pemerintah melalui program kerjanya yang membuat pemuda bangkit.

Sumber daya alam kita melimpah, tapi negara melalui Pemerintah tidak mencoba membangkitkannya agar cinta tanah air melalui bidang pertanian, pariwisata, dll. ” Maka dari itu, mari kita sama – sama bangkit sebagai generasi penerus bangsa dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang positif, dan hindari kegiatan yang negatif,” ajak Endang. (Budi Setiawan)