Loading...

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs H Muckhlis AS Raih ‘BPI Award 2018’ Sebagai Kepala Kepolisan Terbaik

IMG-20180727-WA0094

JAYANTARANEWS.COM, Jakarta

IMG_20180628_215930

Kapolda Jambi apresiasi kiprah BPI KPNPA RI terkait penilaian sebagai Kepala Kepolisian terbaik dalam hal Pelayanan Publik dan Pemberantasan Korupsi. Hal ini disampaikan kepada Tubagus Rahmad Sukendar, SH.MH selaku Ketua umum dan Jajaran Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) yang telah hadir meluangkan waktu ke Mapolda Jambi dalam rangka  menyerahkan Piagam Penghargaan sekaligus Plakad BPI KPNPA RI Award pada hari Kamis 26 Juli 2018.

Dalam kesempatan tersebut pula, disampaikan bahwa BPI KPNPA RI telah melakukan Penilaian terhadap kinerja Kepolisian Daerah Jambi sejak tanggal 11 Maret 2018 di 7 kabupaten dan kota yang melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama, kopontren, Tokoh Ormas dan didapat hasilnya bahwa masyarakat merasakan adanya perubahan dalam pelayanan yang di tampilkan oleh Jajaran Kepolisian Daerah Jambi, khususnya didalam hal Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan Publik serta Pemberantasan Korupsi dan penanganan kasus – kasus yang ditangani oleh jajaran Kepolisian Daerah Jambi, perubahan tersebut dapat dirasakan semenjak Irjen Pol Drs H Muckhlis AS menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi yang telah banyak melakukan terobosan dan inovasi dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik utk warga masyarakat didalam mendapatkan pelayanan maupun perlindungan yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat.

IMG-20180727-WA0092

Sebagaimana diketahui, bahwa Irjen Pol Drs Mukchlis adalah sosok pemimpin yang merakyat dan menjadi idola di lingkungan Kepolisian Daerah Jambi maupun di lingkungan masyarakat Jambi.

Alhamdulillah, lanjut Rahmad, sudah beberapa pejabat publik yang sudah mendapatkan BPI AWARD 2018, yakni: dari kalangan Kepolisian diantaranya Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen (Pol) Fakhrizal, Kapolda Jambi Irjen (Pol) Muchlis AS, Kapolda Sumatera Utara (Sumur) Irjen (Pol) Paulus Waterpauw, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian yang diwakili oleh Sahli Kapolri, Irjen (Pol) Ike Edwin.

Sedangkan dari kalangan Kejaksaan adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Ari Muladi yang sekarangenjabat sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sunarta serta beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari), pungkas Rahmad. (Tim JN)