Loading...

LSM PMPRI & Jawara Minta Rutilahu Di Desa Panenjoan Cicalengka, Segera Direalisasikan!

IMG_20180730_150807

JAYANTARANEWS.COM, Cicalengka

IMG_20180628_215930

” Saya mewakili seluruh pengurus LSM Jawara, merasa terketuk melihat kondisi rumah yang dihuni oleh keluarga Cicah, yang berkategori Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) yang berlokasi di Kampung Kalurahan RT 04 RW 10, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung”.

IMG_20180730_150749

” Hal ini terpantau, bermula ketika Tim Saya melakukan survey terkait kebutuhan air bersih di Desa Panenjoan. Tidak hanya itu, saya pun survei ke desa – desa yang lain berkenaan dengan kebutuhan air bersih. Secara tidak langsung, saya melihat kondisi rumah Ibu Cicah yang tidak layak untuk dihuni,” beber Deden, yang juga Ketua PAC LSM Jawara Kecamatan Rancaekek.

IMG_20180730_150724

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami selaku pengurus LSM Jawara, menyampaikan aspirasi atasnama masyarakat kepada Pemerintah setempat, dan tidak bermaksud apa – apa, namun tujuan kami hanya ingin membantu masyarakat bawah semampu dan sebisa yang kami lakukan, ungkapnya.

Kami juga menghargai kerja keras Pemerintah setempat yang telah mensurvey dan mengajukan rehab rumah Ibu Cicah tersebut, hanya mungkin, daftar tunggu program tersebut belum juga bisa direalisasikan. Mudah – mudahan, dengan adanya gerakan dari kami (LSM Jawara) yang bersinergi dengan LSM PMPRI DPC Kabupaten Bandung, dapat menjadikan dorongan dan rangsangan kepada berbagai pihak yang peduli akan nasib sesama untuk bersama – sama mengulurkan bantuan kepada keluarga Ibu Cicah pada saat sekarang ini, harapnya.

” Karena, kalau kita terus menunggu program dari Pemerintah, dikhawatirkan rumah tersebut akan roboh,” ujarnya lagi.

Saat dihubungi langsung melalui pesan WhatsApp nya oleh Deden, Asep Suyatna, selaku Kades Panenjoan, Kecamatan Cicalengka mengungkapkan, bahwa terkait persoalan RUTILAHU atasnama Cicah sudah disurvey dan diajukan. Namun belum adanya realisasi. Nanti kita upayakan segera, kata Kades.

Sementara itu, Ketua DPC LSM PMPRI Kabupaten Bandung Adhie Wahyudi, ditemui JAYANTARANEWS.COM, Minggu (29/7), menuturkan, sebagai langkah kontrol sosial, kami akan bermitra dengan LSM Jawara yang dikomandoi oleh Deden, sebagai Ketua PAC Rancaekek yang ada di Kabupaten Bandung.

Hal ini sengaja kami lakukan dalam rangka mengsinergikan, untuk membantu apa yang dikeluhkan masyarakat, baik terhadap Pemerintah maupun pengusaha yang ada di wilayah Kabupaten Bandung, ujarnya. (Tim)