Mancing Lagi! Warga Serbu Jembatan Biru OXBOW Cari Posisi Wuenak!

IMG_20180701_214126

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

IMG_20180628_215930

Jembatan Biru Oxbow, pada Minggu (01/7) pukul: 08:00 WIB, padat dalam acara tebar benih ikan.

Kolonel Yudi Zanibar saat ditemui JAYANTARANEWS.COM mengungkapkan,” dalam rangka menyambut Mahasiswa UPI Riset KKN di bantaran sungai, khususnya Sektor VI Bojongsoang, yang kebetulan juga HUT Bhayangkara ke 72, maka kita berkumpul langsung, tujuannya untuk kepedulian bersama masyarakat demi lingkungan kita,” ucapnya.

Antusias warga Kp Cijagra RW 10 Desa Bojongsoang menyambut gembira menyaksikan Prajurit TNI tebar ikan Lele dan Mujaer di Oxbow Jembatan Biru Bojongsoang.

Nampak beberapa warga bersiap mengambil lapak mancing sebelum ikan ditebar oleh Prajurit Siliwangi. ” Bakalan mancing mania nih buat kita,” tutur warga.

Tantan, Ketua RW 10 Kp Cijagra menuturkan, lihat saja, warga berbondong – bondong untuk memancing, mungkin ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, sehingga ada giat menebar ikan dan warga memancing. ” Saya atas nama warga Kp Cijagra mengucapkan banyak terimakasih kepada Kolonel Yudi Zanibar yang telah menebar ikan ke Sungai Oxbow. Semua ini bisa dinikmati oleh warga sini khususnya, hiburan mancing gratis bersama,” ungkapnya.

Demikian juga diungkapkan Abah, warga sepuh,” Alhamdulilah, walau pun saya baru dapat ikan Lele dua ekor lalu lepas lagi karena kojanya bolong, tetapi saya  sangat senang ada hiburan gratis, terimakasih komandan, semoga bisa ditambah lagi ikannya,” kata Abah sembari tertawa lebar.

” Hari ini saya menganggap hari yang baik sekali, satu sisi kami kedatangan anak – anak penerus bangsa dari UPI Bandung, dan cukup luar biasa mau belajar untuk lebih mengenal Sungai Citarum, dan warga juga menyambut gembira bersamaan tebar bibit ikan serta Hut Bhayangkara ke 72, bersama kita kuat,” tutup Dansektor.

(Hendra JN)