USUT TUNTAS! Konspirasi Di Balik Lengsernya Ketua BPD Desa Cinanggela, Pacet!

a790fd4d-2135-4400-a621-8bd309560ea6

JAYANTARANEWS.COM, PACET

IMG_20180628_215930

Semenjak dilengserkannya sebagai Ketua BPD Desa Cinanggela, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, kini Ujang Ridwan akan segera menuntut pihak – pihak yang diduga melakukan sebuah konspirasi untuk menjatuhkan dirinya dari kursi Ketua BPD. Indikasi ini terlihat ketika dirinya melaporkan RA (Kades Cinanggela) ke Polda Jabar dengan tuduhan pemalsuan surat, setelah itu sebuah konspirasi untuk menjatukan dirinya segera dimulai.

Saat ditemui JAYANTARANEWS.COM, Selasa (03/07), Ujang Ridwan menegaskan, bahwa status dirinya sekarang ini ngga jelas. ” Kalau saya diberhentikan, mana surat pemberhentiannya ?, sedangkan saya dilantik dengan dasar hukum yang kuat, yakni SK Bupati Bandung. Pernah saya tanyakan ke Camat Isyak sampai tiga kali, tapi ngga ada jawaban yang pasti, malahan penggantinya sekarang ‘Bd’ yang masih saudara Kades RA duduk sebagai Ketua BPD, dasarnya apa ?, serah terima juga tidak ada. Saya khawatir mereka yang berbuat, nanti ketika bermasalah saya yang akan disalahkan, dan posisi ‘Bd’ sebagai Ketua BPD harus dipertanyakan,” kata Ujang dengan nada khawatir.

Lebih lanjut Ia mengatakan,” saya akan buktikan, bahwa SK saya betul dari Bupati dan akan saya ungkap semuanya ke publik mengenai masalah ini. Kami ingin kepastian secara hukum, sebenarnya siapa yang layak menjadi Ketua BPD Desa Cinanggela yang sesungguhnya. Kalau saya dipecat, tolong mana surat pemecatannya, dan kalau saya diganti, kapan serah terima jabatannya. Ini akal – akalan saja, ujug – ujug saya diberhentikan dan dia naik menjadi Ketua BPD, apa – apaan ini?,” kata Ujang dengan nada tinggi.

Saat disinggung mengenai Ijazah RA (Kades), Ujang Ridwan menegaskan, bahwa Ijazah tersebut diduga tidak jelas. ” Ketika RA mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Cinanggela, setahu saya, ia tamatan SMP. Saat saya meminta legalisir ijazahnya, ia ngga bisa menunjukkan sampai sekarang ini. Saya juga kaget, dia punya gelar sarjana (S.Pd) dari mana ?. Tapi katanya ia dapatkan dari sekolah di Bandung, sebuah Perguruan Tinggi bernama Universitas Pasundan. Wallahu’alam, tapi itu harus di telusuri kebenarannya,” kata Ujang dengan nada heran. (Asep DR/JN)