Loading...

Banyak Pimpinan Fraksi Tak Hadir Tanpa Alasan, Rapat Sinkronisasi Raperda Gagal

IMG-20180830-WA0168

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

IMG_20180628_215930

Rapat tentang sinkronisasi Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Kabupaten Pangandaran yang seharusnya digelar Kamis (30/8) pukul 15:00 WIB sore ini gagal, sebab tidak kuorum, ujar Solihudin selaku Ketua Pansus 3.

Penyebab tidak kuorum, lanjutnya, karena banyak dari Pimpinan Fraksi DPRD tidak hadir tanpa alasan yang jelas, yang hadir hanya dua fraksi, yaitu Fraksi PPP dan Fraksi PKB.

IMG_20180830_231655

” Sudah ditunggu – tunggu sampai satu jam dua jam, Pimpinan Fraksi yang lain belum pada hadir,” tuturnya.

Menurut Solihudin, Rapat Sinkronisasi Pansus 3 sangat penting, karena membahas Raperda tentang kawasan tanpa rokok, Raperda tentang kesehatan sosial, Raperda tentang retribusi inap penginapan dan Pesanggrahan milik Pemerintah Daerah, dan Perubahan Perda No 31 tentang SOTK.

Atas hal tersebut, maka kita memohon kepada Pimpinan DPRD untuk dijadwalkan ulang dihari besok.

” Mudah – mudahan besok Pimpinan Fraksi pada hadir semua, sehingga tidak menghambat pada rencana Paripurna,” harapnya

Menanggapi hal tersebut, Ade Jenal selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen – Gerakan Keadilan Masyarakat Indonesia (LPK-GKMI) mengatakan, Ketua Dewan harus bertindak tegas, berikan sanksi sesuai peraturan kepada mereka para wakil rakyat yang bolos tanpa alasan jelas.

” Kalian para Anggota Dewan adalah sebagai wakil kami selaku rakyat, buatlah rakyat terkesan dengan kinerja, bukan malah membuat rakyat jengkel,” tandasnya. (Nana JN)