Hebat!, Ruang Kelas SMAN 1 Tanjungsari Masih Layak, Dapat Anggaran Rehabilitasi

IMG-20180801-WA0315

JAYANTARANEWS.COM, Sumedang

IMG_20180628_215930

Hebat!, mungkin itulah julukan bagi SMAN 1Tanjungsari yang berlokasi di Jalan Raya Tanjungsari No 404 Kabupaten Sumedang, karena sekolah tersebut mendapatkan bantuan untuk rehab kelas baru sebanyak 6 lokal kelas dengan total anggaran sebesar Rp 487.140.000,- , dimana anggaran tersebut diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ironisnya, Ruang Kelas Baru (RKB) yang kondisinya masih bagus dan layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, masih mendapatkan anggaran untuk direhabilitasi dengan anggaran yang cukup besar. Ini sungguh aneh bin ajaib, baru bantuan DAK Provinsi Jawa Barat yang ada bantuan rehabilitasi Ruang Kelas Baru, karena ruang kelas baru yang namanya baru masih bagus kondisinya dan layak dipergunakan, tapi ini ruang yang masih baru sudah harus direhabilitasi, ada apa ini ?

IMG-20180801-WA0316

Saat dihubungi JAYANTARANEWS.COM, Kepala SMAN 1 Tanjungsari (Dadeng) sedang tidak ada di tempat, dan hanya kedapatan Humas SMAN 1 Tanjungsari (Rien).

Rien mengatakan,” Kepala Sekolah sedang tidak ada, kebetulan sedang ada rapat di luar. Kalau menanyakan masalah rehab Ruang Kelas Baru, Ibu No Comment, karena dimana ada Ruang Kelas Baru direhab, sebenarnya kelas yang direhabilitasi itu kondisinya memang sudah tidak layak,” jelas Rien.

Masih menurut Humas SMAN 1 Tanjungsari Rien,” memang itu anggarannya dari DAK dan besaran bantuannya sesuai tertera dalam papan proyek, tapi untuk Ruang Kelas Baru itu tidak mungkin, ya mungkin itu salah cetak, ibu juga tidak tahu,” jelas Rien.

Bila dilihat dari rehabilitasi bangunan ruang kelas yang kini masih direhab dan ada juga yang sudah beres, sangatlah jauh, antara anggaran dengan pengerjaan rehabilitasi ruang kelas. Terlihat dalam pengerjaan itu yang diganti hanya atapnya saja, keramik hanya diganti beberapa buah saja, dan dinding – dinding kelas tanpa dikupas, hanya dicat saja, mengapa pengerjaan seperti itu, karena ruang kelas tersebut tampak masih bagus dan tidak layak untuk direhabilitasi. Tapi anehnya, ruang kelas yang berada di SMAN 1 Tanjungsari yang seharusnya layak direhabiliasi dibiarkan begitu saja. ” Maaf, itu bukan kewenangan saya dalam menjelaskannya, karena saya selaku Humas tidak tahu persis rehabilitasi ruang kelas, yang tahu hanya Kepala Sekolah dan panitia saja, kebetulan Kepala Sekolah dan panitia sedang tidak ada, jadi maaf ibu tidak bisa menjelaskan sejelas – jelasnya,” ungkan Rien.
(Asep BOM)