Tingkatkan Wawasan Perbankan, IWO Jalin Kerjasama Dengan Bank Sumut

JAYANTARANEWS.COM, Medan

IMG_20180628_215930

Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kalangan Insan Pers, khususnya dalam sektor perbankan, Bank Sumut bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut menggelar Workshop Jurnalistik Perbankan di Hotel Niagara, Parapat 30 Oktober-1 September 2018. “ Workshop ini merupakan kegiatan untuk menjalin kemitraan bersama Bank Sumut dan Insan Pers. Karena Insan Pers dari media online merupakan mitra paling dekat untuk menyampaikan informasi perbankan ke masyarakat lebih cepat. Saya juga sangat menyambut baik kegiatan yang merupakan kegiatan tahunan yang digelar secara bergilir, kata Edie Rizliyanto, Direktur Utama PT Bank Sumut di kantornya, Kamis (30/8/2018).

Edie memaparkan pada acara pelepasan Wartawan/Kontributor Online baik lokal maupun nasional tersebut didampingi oleh Tengku Mahmud Jefri, Sahdan Coorporate Sekretary Bank Sumut, Burhanuddin Siregar Kepala Divisi SDM, Nelson Hutapea Kepala Divisi Kredit dan Taufik Tanjung Divisi Retail.

Edie mengatakan, untuk lebih mempererat kemitraan dan kerjasama dengan Insan Pers, sebaiknya dalam membuat sebuah berita perbankan dimintakan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu, guna menghindarkan informasi yang salah sampai ke masyarakat. ” Dalam workshop ini, nantinya kita akan menghadirkan narasumber yang kapable di bidangnya, sehingga Insan Pers bisa lebih berkembang pengetahuannya tentang perbankan,” paparnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online Sumut, Mei Leandha, dalam kata sambutannya menyatakan sangat senang dan berharap kedepannya agar Program – program Bank Sumut bisa terus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas Insan Pers khususnya media online.

Karena dinyatakannya, tidak semua isu perbankan dapat dipahami dan dimengerti, sehingga dengan jalinan kerjasama seperti ini nantinya akan dapat menginformasikan isu perbankan ke masyarakat secara benar. ” Saya berharap ke depannya terus ada Program Bank Sumut dengan kita agar pengetahuan kita terkait isu perbankan semakin baik dan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat tepat dan benar,” ungkap Mei Leandha.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Public Relation Bank Sumut, Sulaiman dalam laporannya menyatakan, acara Workshop Jurnalis Perbankan ini akan digelar dalam 3 hari yang diikuti oleh 25 peserta dari media online. Untuk Narasumber yang akan mengisi kegiatan workshop nantinya, yakni dari kalangan Bank Sumut dan juga hadir dari Jakarta, Stefanus Arif Setiadi dengan membawa Thema ” Bahasa Jurnalis Bisnis” dan dari kalangan wartawan, Ahmadi akan membawakan tema “Menulis Features Perbankan”. Sebelum rombongan diberangkatkan, Dirut Bank Sumut, Edie Rizliyanto didampingi Ketua IWO Sumut, Mei Leandha melakukan foto bersama dengan Insan Pers.

Selanjutnya, peserta workshop akan dipertemukan dengan nasabah kredit permaisuri di Pematang Siantar yang kemudian perjalanan akan dilanjutkan kegiatan workshop di Hotel Niagara, Parapat. (Rilis/Tim JN)