Kunjungan Satgas TIPIKOR BPI KPNPA RI Di POLDA Sumut, Bahas Kasus Korupsi Yang Kian Marak

IMG_20180924_104958

JAYANTARANEWS.COM, Sumut

IMG_20180628_215930

Satgas Tipikor BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia) yang rencananya akan dikukuhkan di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia ini, sengaja dibentuk sebagai rel antisipatif yang merupakan langkah pengawasan dan pencegahan utamanya menyangkut dan menangani pengungkapan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di negara yang kita cintai ini, yang tujuannya membantu para Penegak Hukum dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini tidak bedanya dengan Satgas Tipikor BPI KPNPA RI yang hadir di Provinsi Sumatera Utara yang dikomandoi oleh Mayor (Purn) J Situmorang, SH.MH yang melakukan Road Show, yakni melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Kasubdit 3 SatTipikor Krimsus Polda Sumut.

Kunjungan dimaksud mengenai pelaporan beberapa kasus dugaan korupsi di Sumut, sekaligus meminta dukungan dari Jajaran Tipikor Polda Sumut untuk bersama – sama elemen masyarakat melakukan pengawasan dan pencegahan terkait Tindak Pidana Korupsi yang semakin marak.

IMG_20180924_104854

Pertemuan sekaligus pembahasan yang bertempat di Hotel Polonia Medan dengan Kombes Pol Dr H Heri Subiansauri, SH.MH yang juga selaku Penasehat di Satgas Tipikor BPI KPNPA RI, selain membahas ranah Tipikor yang kian marak, Kombes Pol Dr H Heri Subiansauri, SH.MH juga memberikan arahan kepada seluruh jajaran anggota Satgas Tipikor BPI KPNPA RI yang hadir pada kesempatan tersebut, dimana disampaikan bahwa dengan hadirnya Satgas Tipikor BPI KPNPA RI, diharap dapat bersinergi dengan semua komponen masyarakat maupun aparat Penegak Hukum di Provinsi Sumatera Utara, yang dalam hal ini secara bersama – sama mencegah adanya kasus – kasus korupsi di Sumut kbususnya. Demikian Drs TB Rahmad Sukendar, SH.MH selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI sampaikan, dikonfirmasi JAYANTARANEWS.COM, Senin (24/9). (Tim JN)