Para CALEG Kec Cileunyi Awali Deklarasi Damai Menuju CILEUNYI MASAGI

IMG_20180927_125629

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

IMG_20180628_215930

Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, semua komponen dari Muspika, Pengurus Parpol, Caleg, Ormas, OKP, Tokoh Agama, Ketua Asosiasi BPD Cileunyi dan Tokoh Pemuda Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, menggelar deklarasi bersama di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi, Rabu (26/9/2018).

Deklarasi bersama atau “Pemilu Damai” jelang Pilpres dan Pileg 2019 diselenggarakan Muspika bersama Penyelenggara Pemilu PPK dan Panwascam Cileunyi.

Sejumlah peserta deklarasi dan Tokoh Masyarakat berharap, deklarasi damai ini menjadi tolak ukur, sejauh mana keinginan menjelang Pileg dan Pilpres wilayah Kecamatan Cileunyi aman, tenang dan damai. Kegiatan ini harus segera disosialisasikan dan diimplimentasikan ke masyarakat.

IMG_20180927_125647

Sementara itu Camat Cileunyi, Solihin menyampaikan ke awak media. ” Semoga dreklarasi damai Pileg dan Pilpres di Kecamatan Cileunyi bisa menjadi satu keinginan kebersamaan antara para Caleg dan Pengurus Parpol serta Organisasi Kemasyarakatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga suasana pemilu berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Cileunyi Kompol Dadan Suryana, sewaktu dikonfirmasi oleh awak media menuturkan. ” Kami selaku Kepolisian mengimbau kepada semua Calon Legislatif dan semua elemen masyarakat wilayah Kecamatan Cileunyi untuk bersama – sama menciptakan suasana kondusif dan aman.

Deklarasi Damai ini menjadikan salah satu bentuk pernyataan bersama yang harus dijaga dengan baik, sehingga Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polsek Cileunyi benar – benar menjadi Damai dan penuh Persaudaraan.

Danramil Cileunyi, Kapten (Inf) Yovi Yohana mengimbau kepada semua Caleg, supaya menjaga silaturahmi dan persaudaraan dalam rangka dan menjelang kampanye damai sampai Pemilu Legislatif dan Pilpres selesai.

Ketua PPK Saeful Milah, mengucapkan terimakasih kepada para Caleg dan Pengurus Parpol serta elemen kepemudaan yang bersama – sama mendeklarasikan “Pemilu Damai” di wilayah Kecamatan Cileunyi.

Meski pilihan berbeda, namun tetap mengutamakan persatuan dan persaudaraan demi Pileg dan Pilpres berjalan damai dan kondusif.

Ketua Panwascam Cileunyi, Novi Rizal Umam mengungkapkan,” Kami minta kepada semua Calon Legislatif yang berada di wilayah Kecamatan Cileunyi untuk menjunjung kebersamaan dan persaudaraan, karena Pemilu Damai ini bisa berjalan aman dan nyaman oleh kita semua sebagi warga Kecamatan Cileunyi yang baik dan taat Hukum,” urainya.

“ Deklarasi damai harus benar – benar diaplikasikan oleh semua para Caleg yang berada di Dapil 3, terutama Caleg putra daerah Kecamatan Cileunyi.

Sedangkan para Caleg dari Dapil 3 yang hadir, yakni : Ajeng Dini Nurhidayah (Nasdem), Riki Ganesa (Golkar), Hari Haryono (PAN), Hilman (PKB), Deden Shohibul Kahfi (PKS), Sutrisno (PDIP), Rita Riani (PPP), dan Sapto Winarno (Gerindra).

Semua para Caleg menyampaikan,” Meski kami beda sudut pandang dan pilihan, namun kami tetap menjunjung tinggi silaturahmi dan kebersamaan tetap terjaga, sehingga Pileg dan Pilpres di wilayah Kecamatan Cileunyi benar – benar damai, sukses tanpa ekses,” sehingga 6 kursi Dapil 3 bisa terisi oleh para calon yang berada di Kecamatan Cileunyi,” ungkap para Caleg kepada awak media. (Yopi)