Dirgahayu TNI Ke 73, Ngetrail Bareng Kodim 1009/ Pelaihari

IMG-20181013-WA0093

JAYANTARANEWS.COM, Tanah Laut

IMG_20180628_215930

Ratusan Pencinta Motor Trail para rider dari berbagai daerah, sejak pagi sudah memadati Lapangan Kodim 1009 / Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Para raider itu menunggu bendera Start yang dilepas olah Wakil Bupati Tanah Laut H Abdi Rahman, S.Pd.

Acara tersebut, masih dalam rangkaian acara Dirgahayu TNI ke 73, antara Sinergi Motor Trail Community (MTC) Tanah Laut, Adventure Trail (BMP) ke Sembilan, gelar acara sehari penuh di halaman Kodim 1009/ Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (13/10/2018).

Wakil Bupati Tanah Laut H Abdi Rahman, S, Pd didampingi Asisten II Ir Noor Hidayat, Dandim 1009/ Pelaihari Letkol INf Bagus Budi Adrianto, SE, M.Tr (Han)
Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi  Dharmawan, S.IK, MH, Ketua KONI Edy Porwanto, SE.

Mengambil posisi untuk melepas peserta Trail di depan halaman pintu depan Kodim 1009/ Plh. Begitu bendera dikibarkan, ratusan rider langsung tancap gas melesat dari barisannya untuk berpetualang di alam bebas dan medan yang sangat ekstrim.

Dengan start di lapangan Kodim 1009 / Pelaihari dengan menempuh jarak rute sekitar 70 Km, terbagi 3 Zona. Sajian track melewati tiga desa, yaitu Desa Batilai, Desa Pagatan Besar, dan Desa Takisung.

Usai melepas para rider, Wakil Bupati Tanah Laut H Abdi Rahman, S.Pd mengatakan, bahwa dengan adanya acara seperti ini, untuk mempersatukan masyarakat dan membahagiakan masyarakat. Kedepannya, dalam segi olahraga Tanah Laut akan lebih baik lagi.

” Acara seperti ini, bukan hanya sekedar olah raga bermotor saja, akan tetapi bagaimana ini bisa mengarah dan mengenalkan wisata yang ada di Tanah Laut,” ucapnya.

Lanjut Wakil Bupati Tanah Laut, H Abdi Rahman, S.Pd, ada kaitannya acara ini dengan pihak Dinas Pariwisata, bisa mengemas acara seperti ini, dengan baik. Melihat yang datang mengikuti acara ini bukan saja orang Tanah Laut, namun banyak juga dari daerah lain.

” Tanah Laut ini banyak sektor wisatanya baik laut, darat contohnnya pengunungan dan ini menjadi potensi kita bisa menjadi dilihat dari pendatang dari luar daerah,” katanya.

” Setiap organisasi ataupun Pemerintah akan memberikan dana hibah, jika dijalankan dengan baik, khususnya ini  harus sesuai dengan aturan  Kemendagri,” jelasnya.

Masih dikesempatan yang sama, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, M.Tr (Han) mengatakan, acara ini masih bertepatan dalam rangka HUT TNI Ke 73 dan pihak TNI harus bersinergi dengan setiap Komponen, baik Pemerintah Daerah, Fokopimda, Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri dan organisasi kemasyarakatan.

Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE, M.Tr  (Han) menilai bahwa wilayah Pelaihari ini masih minim dengan adanya acara yang sifat animo masyarakatnya tinggi, seperti halnya gelar acara Trail ini. ” Acara seperti ini akan kita wadahi, sehingga hubungan Forkompimda dan masyarakat erat dan nyaman,” katanya.

” Acara seperti ini baru yang pertama kali dilaksanakan di Kodim 1009/ Plh, ini namanya pelaksanaan Perdana,” pungkasnya. (Asep Sobari)