Loading...

Kebijakan Bupati LOTIM Hentikan Aktivitas Saat Azan Berkumandang, Patut Diapresiasi

JAYANTARANEWS.COM, Lombok Timur

IMG_20180628_215930

Bupati Lombok Timur yang baru sepekan menjabat telah memberikan kebijakan yang patut diapresiasi oleh semua pihak, baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, maupun Tokoh Agama, karena telah menerbitkan imbauan kepada seluruh masyarakat Lombok Timur, baik itu Apratur Sipil Negara, pegawai swasta,  TNI/Polri, BUMD, BUMN, lembaga dan instansi vertical maupun unsur profesi lainnya, untuk menghentikan segala bentuk aktivitas rutin ketika Azan berkumandang, serta bersiap untuk melaksanakan ibadah.

Selain itu juga, surat imbauan dengan No 451.11/Kesra/2018, Bupati H M Sukiman Azmi, MM juga meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pegawai Pemerintahan agar untuk membaca Al-Qur’an, 5 menit sebelum memulai aktivitas atau selesai apel pagi.

Sementara itu, surat yang diterbitkan oleh Bupati tersebut, bertujuan untuk membangun mental spiritual tentang Agama masyarakat Lombok Timur secara umum dan meningkatkan keimanan serta nilai – nilai Islam dan meningkatkan efektivitas kinerja.

Kemudian, Kabag Humas Pemda Lombok Timur Subhan menyampaikan, bahwa imbauan Bupati tersebut disampaikan saat pertama kali sarah terima jabatan.

Pak Bupati tidak akan menandatangani surat – surat yang masuk, sebelum surat imbauan ditandatangani, dan pada  kesempatan pertama menjabat sebagai Bupati, surat tersebut ditandatangani, ucapnya.

IMG-20181003-WA0002

Ini adalah salah satu bentuk ikhtiar Pak Bupati mewujudkan masyarakat Lombok Timur yang beriman dan bertaqwa, serta betapa pentingnya keseimbangan hidup antara waktu kehidupan dunia dan akhirat, tegas Subhan.

Kemudian, beberapa kalangan mengapresiasi imbauan Bupati tersebut, Ahmad Zainuri AW Kades Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, mengatakan salut serta bangga akan imbauan tersebut, karena mengingatkan kita betapa pentingnya akan panggilan dari Allah SWT, sangatlah bagus serta penting agar selalu istiqomah diterapkan di Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, hal senanda juga disampaikan Tokoh Pemuda Gerakan Sarjana Membangun Desa Muhrim Rajasa, yang mengungkapkan, bahwa mensupport agar senantiasa menghentikan segala aktivitas sejenak ketika saat Azan berkumandang, dan bergegas menunaikan ibadah sholat berjamah di masjid maupun mushola.

Dikarenakan, apabila setiap Azan berkumandang akan senantiasa masyarakat Lombok Timur akan senantiasa menghentikan sejenak segala aktivitasnya tersebut untuk bersiap – siap melaksanakan ibadah. (DHY JN)