Musyawarah Pemilihan PAW Desa Ciasemgirang Subang Berjalan Lancar & Sukses

IMG_20181031_180956

JAYANTARANEWS.COM, Subang

IMG_20180628_215930

Musyawarah pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Ciasemgirang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Senin (29/10/18), bertempat di aula Desa Ciasemgirang, berjalan lancar, aman, tertib dan sukses.

Dalam sambutannya, Pjs Kepala Desa Ciasemgirang MA Salim mengucapkan,” Alhamdulillah, pada kesempatan ini musyawarah PAW Desa Ciasemgirang ada 3 (tiga) calon, berarti tingkat partisipasi dari warga setempat cukup baik dan sangat antusias.

Adapun calon Kades PAW, yakni : 1. Aripin, 2. Dedi Ruhendi, 3. Dadang.
Ketiga calon ini adalah putra terbaik di desa ini, sehingga kedepan “Insya Allah, bapak/ibu yang akan memilih nanti memiliki harapan dipimpin oleh Kades yang amanah dan dekat dengan masyarakat.

Lanjutnya, MA Salim mengimbau, siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) harus merangkul yang kalah, dan yang kalah harus berlapang dada serta ikhlas, ucapnya.

Sementara itu, Camat Ciasem H Ubi Kartubi menjelaskan, agar Panitia PAW yang diberi amanah oleh masyarakat dapat menjalankan tugas dengan baik, karena masyarakat Desa Ciasemgirang  dan Muspika berharap kepada calon yang menang maupun kalah. Inilah demokrasi, dan yang menang nantinya menjabat hendaklah berlaku amanah dan mengutamakan kebersamaan dalam keberagaman,” pungkasnya.

Adapun, penghitungan hasil rekapitulasi musyawarah PAW Kades Ciasemgirang, yaitu di nomor urut 1. Aripin meraih suara 9, nomor urut 2). Dedi Ruhendi 24, nomor urut 3). Dadang yang meraih suara 30, dan suara dari jumlah daftar 63 orang, diketuai oleh panitia Dadang Jaenudin.

Musyawarah pemilihan PAW dilaksanakan sesuai aturan dan hanya pemilih yang memiliki undangan dan punya hak pilih yang dapat memilih di PAW Desa Ciasemgirang.

Panitia pelaksanaan musyawarah PAW Desa Ciasemgirang, sebelumnya sudah melaksanakan dahulu sosialisasi cara pemilihan PAW Kades kepada masyarakat. Hasil kesepakatan bersama panitia terlebih masyarakat sudah mengetahui dan paham, begitulah bentuk musyawarah pemilihan PAW Kades.

Turut hadir pada acara musyawarah PAW Desa, yakni : Kapolsek Ciasem, Danramil 0506/Ciasem, Pjs Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, masyarakat Desa Ciasemgirang. (Eka/Dit)