BPNT Pangandaran Hanya Mendapatkan Beras Tanpa Telur, Ada Apa ?

IMG-20181106-WA0194

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

IMG_20180628_215930

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pangandaran yang bernominal Rp 110 ribu per Kelompok Penerima Manfaat (KPM), tidak mendapatkan telurnya, hanya mendapatkan beras saja sebanyak 9 Kg. Hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari BPNT itu sendiri, ujar Wahyu, Tokoh Masyarakat Cimerak.

IMG_20181106_222333

Menurut Wahyu, BPNT bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. Atas hal itu, kalau merujuk kepada pemaparan di atas sangat jelas, bahwa beras salah satu makanan pokok dan telur mengandung nutrisi, gizi, protein tinggi, jadi yang lebih tepat harusnya mendapatkan beras dan telur.

” Yang jadi pertanyaan, kenapa KPM di Pangandaran tidak mendapatkan telur nya? Apakah memang tidak ada telur atau memang sengaja dikondisikan,” ucap Wahyu berpraduga dengan penuh keheranan, Selasa (6/11/18).

Sementara, Eros, salah satu KPM di Kecamatan Parigi saat dimintai keterangan oleh JAYANTARANEWS.COM mengatakan,” Saya langsung diarahkan mengambil beras, tidak ditanya untuk beras dan atau telur,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, lanjut Wahyu, ini harus menjadi evaluasi buat TKSK, jangan sampai menjadi permasalahan yang akhirnya masyarakat berpraduga buruk.

Sampai berita ini ditayangkan, JAYANTARANEWS.COM belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari TKSK wilayah Kecamatan Parigi.
(Nana JN)