Oknum SatResNarkoba Polres Bandung, Diduga Kuras Isi ATM Milik Tersangka!

IMG_20181114_224628

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

IMG_20180628_215930

Sungguh ngga disangka kelakuan oknum Polri yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Bandung. Dimana mereka yang seharusnya sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat, namun ini malah sebaliknya, melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Berawal dari kasus pengembangan YI alias Ac, terkait kasus ganja. Menurut S, istri Ac menerangkan kepada JAYANTARANEWS.COM beberapa hari yang lalu di Bandung, bahwa Ac, suaminya ditangkap SatResNarkoba Polres Bandung, Kamis (04/10) jam 9:00 WIB disalah satu kamar kost. ” Keluarga mendengar dari tetangga kabar ribut – ribut Ac ditangkap oleh Polres Soreang, dan keluarga tidak bisa menemui Ac, dengan alasan lagi tahap penyidikan, baru Jum’at pagi keluarga baru bisa menemui Ac,” kata Tk.

Lebih lanjut Tk mengatakan,” Setelah Ac ditangkap, oknum Polisi lalu meminta nomor PIN ATM. Setelah dikasih tahu nomor PIN-nya, mereka (oknum Polisi) langsung menguras habis isi ATM, selanjutnya melakukan pengembangan dan menangkap 13 pelaku lainnya. Tapi tidak lama mereka dibebaskan kembali karena diduga memberikan sejumlah uang mulai Rp 3 juta hingga Rp 15 juta, sedangkan yang ditahan suami saya beserta temannya dari Cimaung. Ancaman hukuman suami saya 5 (lima) tahun, tapi menurut penyidik, kalau ada Rp 100 juta hukuman bisa berkurang menjadi 1 tahun,” jelas Tk.

Saat ditemui JAYANTARANEWS.COM, di ruang kerjanya untuk konfirmasi, Iptu Pol M. Ilham, S.Ik, Kepala Bagian Operasi (KBO) SatNarkoba Polres Bandung mengatakan, bahwa dirinya sedang mencari kebenaran informasi ini,” katanya.

Mengenai Laporan Polisi No Pol : LP/A.106/X/2018 SatResNarkoba, Tanggal 04 Oktober 2018, Polres Bandung telah melakukan penangkapan dengan Surat Perintah Penangkapan Nomor : Sp.Kap/119/X/2018 SatResNarkoba dengan anggota sebanyak 9 (sembilan) orang terdiri dari Bripka HS, Bripka HSt, Bripka JS, Bripka BS, Bripka AR, Brigadir FF, Briptu T, Briptu AP, Bripda DMR, dengan Nomor Penahanan : SP.Han/106/X/2018 Sat Res Narkoba.

Informasi buat Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, mengenai tindakan oknum anggota Polri di lapangan yang diduga bagaikan merampok uang rakyat dengan menguras habis isi ATM milik tersangka. Jika terbukti benar, semoga penegakan supremasi hukum benar – benar ditegakan tak terkecuali oknum Polri dengan memberikan hukuman yang setimpal, agar jera bila perlu dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat, (PDTH) kepada para oknum yang merusak Citra Polri. (Tim JN)