Proyek Siluman Muncul Di Cimincrang Gedebage

IMG_20181129_164437

JAYANTARANEWS.COM, Gedebage

IMG_20180628_215930

Pembangunan tanpa identitas di lingkungan RW 05 Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, tidak ada yang mengetahuinya dan untuk apa bangunan tersebut didirikan.

Saat JAYANTARANEWS.COM, Kamis (29/11), menanyakan ke beberapa warga terdekat, ternyata masih simpang siur. Beberapa warga setempat mengatakan, untuk rusun ada yang bilang ketenagakerjaan, bahkan ada juga yang menginformasikan untuk pembangunan Alfamart, informasi tersebut membuat masyarakat menjadi kebingungan.

IMG_20181129_164505

Lantas, JAYANTARANEWS.COM, pada Kamis (29/11), menemui Kasipem Kelurahan Cimincrang BR dan meminta informasi yang jelas. Ia mengatakan,” Sampai sekarang saya juga belum tahu, itu untuk apa dan belum ada pemberitahuan sampai sekarang”. Bahkan dari Binmas Polsek, juga Babinsa Koramil sempat menanyakan ke Kasipem, dan dengan jawaban yang sama tidak tahu, untuk apa gedung tersebut dibangun. ” Jangan – jangan tidak ada izin ke pihak terkait,” katanya.

Saat mendengar kabar, bahwa ada surat pemberitahuan sudah sampai ke RW setempat dan kelurahan serta yang lainnya, saat dikonfirmasi, oknum tersebut tidak bisa menunjukan keabsahan mengenai surat – suratnya, bahkan untuk luas tanahpun mereka tidak tahu.

Proyek tersebut juga disinyalir telah mengelabui warga tetangganya, Kelurahan Ranacanumpang. Dengan diam – diam tidak ada kordinasi, dikira itu Proyek Masjid Apung (embung), ujar A, salah satu warga Rancanumpang kepada JAYANTARANEWS.COM.

Informasi terakhir dari warga, bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh oknum berinisial J dan R dengan tanpa adanya Kantor atau Direksikit dan papan nama proyek. (DM JN)

Bersambung…!