Rumah Agen Sawit Digrebek Gabungan Personel Polda Sumut

IMG_20181122_213029

JAYANTARANEWS.COM, Serdang Bedagai

IMG_20180628_215930

Personil gabungan Polda Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan menggerebek sebuah rumah yang diduga pelaku pencurian kelapa sawit di Dusun I Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tepatnya dekat Kantor Desa Sukasari, Rabu (21/11) pagi.

Menurut informasi, pada Rabu (21/11) pagi sekira pukul 10.00 WIB, personil gabungan Polda Sumut mendatangi sebuah rumah milik inisial S yang diketahui agen kelapa sawit, berada di Dusun I Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan itu, sempat menggegerkan masyarakat sekitar.

Puluhan personil berpakaian seragam dan senjata lengkap menggunakan sejumlah mobil itu menggerebek rumah tersebut yang dugaan sementara pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

“ Terlihat personil ada yang didalam rumah dan ada juga berjaga – jaga di luar. Sekitar satu jam kemudian ada seorang pria dan mobil truk berisikan kelapa sawit yang dibawa polisi,” jelas warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Saat dimintai konfirmasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto melalui Kabid Humas, AKBP Tatan Dirsan Atmaja,  membenarkan adanya penggerebekan sebuah rumah di Sergai yang diduga pelaku dan penadah pencurian TBS kelapa sawit milik Perkebunan Rambung Sialang.

“ Saat ini para pelaku dan barang bukti berupa 1 unit mobil truk, sepeda motor dan TBS kelapa sawit sudah dibawa ke Mapolda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKBP Tatan.
(Ayu JN)